Robby Syahrir : "Pahami Aturan Main Pilkada Dan Baca Program Kerja Paslon AMANAH" - Reportase Bima

Jumat, 25 Oktober 2024

Robby Syahrir : "Pahami Aturan Main Pilkada Dan Baca Program Kerja Paslon AMANAH"



Kota Bima, Reportasebima.com.
Jum,at, (25/10/24) Sekretaris Tim Pemenangan Nomor Urut 2, Paslon Walikota-Wakil Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT - Hj. Mutmainnah, SH (AMANAH), Abdul Robby Syahrir, S.Si dilaporkan oleh Tim Hukum Nomor Urut 1 pada BAWASLU Kota Bima, Kamis (24/10/2024) lalu.

Menanggapi hal tersebut, alumnus IPB itu dengan santai, dengan menilai paslon lain belum paham dan mengerti aturan main dalam Pilkada.
"Kami menyampaikan dan mensosialisasikan Visi-Misi juga program kerja Paslon AMANAH. Sebagaimana tertuang, dicetak dan dipasang oleh KPUD Kota Bima diberbagai sudut Kota. yaitu Terwujudnya Kota Bima Baru, Bersih, Aman, Religius dan Unggul menuju Kota Bima Emas yang maju dan berkelanjutan," tegasnya.

Menurut Robby, bahwa berdasarkan ketentuan/aturan main Pilkada, semua hal yang tertera dalam Visi-misi dan program kerja Paslon, merupakan ide, gagasan serta janji yang sah dan wajib disosialisasikan. Dan soal bantuan bibit gratis adalah bagian dari salah satu program kerja dari 32 Program Kerja Prioritas Paslon AMANAH.

"Dalam program kerja nomor 30 tertulis dengan jelas: Meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan dengan pemberian bibit/benih berkualitas, menjamin ketersediaan pupuk, pemberian bantuan Alsistan serta alat tangkap dan budidaya nelayan," terang Mantan Bendahara Umum PB HMI ini.

Pihaknya justru mengkhawatirkan paslon yang menggugat pihaknya tersebut tidak memiliki keberpihakan terhadap kesejahteraan petani dan nelayan. Sehingga justru merasa risih ketika Paslon AMANAH mensosialisasikan program yang pro pada kesejateraan petani dan nelayan.

"Kita bukan hanya akan bagikan bibit gratis berkualitas. Ketika paslon AMANAH menang, demi kesejateraan masyarakat Kota Bima, kami juga akan bagikan Benih gratis. Jadi daun, batang, bahkan akarnya pun kita gratiskan semua," cetus anggota DPRD Kota Bima terpilih periode 2024-2029 ini.

Abdul Robby Syahrir utusan Partai Gerindra ini menyesalkan, sikap pihak tim hukum Paslon lain yg tidak melihat lebih detail dari program kerja AMANAH tertuang dalam visi misi yang ada. Sesalnya.

Abdul Robby, SSI
(Sekretaris Tim Pemenangan AMANAH)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda