PLT. Bupati Bima Minta Dikes Tingkatkan Pelayanan - Reportase Bima

Senin, 07 Oktober 2024

PLT. Bupati Bima Minta Dikes Tingkatkan Pelayanan



Bima, Reportasebima.com.
Plt. Bupati Bima H. Dahlan M.Noer didampingi Sekda Adel Linggi Ardi, SE, Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah S.Pd, Kadis Kesehatan Fahrurrahman SE., M.Si bertindak selaku Pembina apel pagi jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Senin 7 Oktober 2024 di halaman kantor instansi tersebut.


Dahlan dalam arahannya dihadapan para pejabat Eselon III, Eselon IV, Pejabat Fungsional dan staf mengharapkan kepada jajaran Dikes untuk lebih cepat, tanggap dan menekankan konsep pelayanan yang profesional.

Jajaran Dikes harus mampu mencermati dan mendukung upaya mewujudkan pelayanan yang profesional pada semua unit pelayanan di seluruh kecamatan dan desa". Harap Plt. Bupati.

Selain pentingnya profesionalisme dalam pelayanan Plt. Bupati juga kembali menekankan pentingnya disiplin dalam bekerja. "Disiplin bukan hanya datang tepat waktu tetapi sikap dan perilaku juga harus baik'. Tandasnya.

Usai apel, dilanjutkan dengan penyerahan 4 unit untuk pelayanan Puskesmas total senilai Rp 1,5 milyar yang bersumber dari dana DAK dan Pokir anggota DPRD Kabupaten Bima.

Kepada para Kepala Puskesmas penerima bantuan, Dahlan meminta agar sarana ambulans tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal untuk pelayanan kepada masyarakat. Agar mobil dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama, harus memperhatikan perawatan suku cadang (onderdil) secara teratur agar setiap saat dapat digunakan untuk pelayanan medis.

Perawatan mobil secara teratur akan dapat memberikan kenyamanan dalam pelayanan. Sehingga pelayanan prima bisa diakses oleh seluruh penerima layanan di semua kecamatan dan desa". Tutup Dahlan.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda