Paslon AMANAH Beri Bantuan Korban Kebakaran dan Nginap di Hotel - Reportase Bima

Jumat, 06 September 2024

Paslon AMANAH Beri Bantuan Korban Kebakaran dan Nginap di Hotel


Kota Bima, Reportasebima.com.
Kebakaran hebat menimpa rumah Pasutri warga Penaraga, Ustadz Syafruddin, S.PdI dan Siti Nurmaeni bersama tiga anaknya, Jum'at (06/09/2024) Pagi. Tak satu harta benda yang bisa diselamatkan akibat musibah tersebut.  Dua rumah panggung 6 dan 9 tiang ludes terbakar.

Aji Rum Calon Walikota Bima Pilkada 2024 mengkonfirmasi ke Tim atas kebenaran kejadian yang ada. Responnya terbilang cukup cepat, hingga meminta menyiapkan bantuan tanggap darurat serta uang tunai jutaan rupiah, guna meringankan beban korban.

Kendati baru tiba di Kota Bima setelah beberapa hari ada di Mataram, tidak membuat Aji Rum lupa, soal kepeduliannya kepada warga, terutama sekali yang tertimpa musibah. 

"Pesawat saya jam 13.00 mendarat, nanti dari bandara langsung ke rumah korban. Gak usah ke rumah dulu," cetusnya via seluler.

Disamping, itu,  Hj Mutmainnah, SH selaku Calon Wakil Walikota Bima pendamping Aji Rum juga tidak ketinggalan  ikut ambil bagian dan bergerak cepat menuju lokasi kejadian (TKP). Didampingi Hj. Sundari Ibu kandungnya, Umi INNAH langsung membawa dan menyerahkan bantuan kepada korban. Dan ketika melihat langsung kondisi dan keadaan rumah korban yang hangus dan tidak tersisa, Umi Sundari menyarankan putrinya, Hj Mutmainnah untuk mengajak pasutri dan anak anak korban untuk sementara bisa nginap dan tinggal dulu di hotel miliknya. 

Apalagi diketahui Ustadz Syafrudin adalah seorang guru ngaji, dan pernah mengajar ngaji di keluarga Hj. Sundari. Jadi Umi INNAH juga adalah muridnya. 

"Ustadz Syafruddin itu dulunya guru ngaji keluarga kami. Dan Umi (Hj. Sundari, red) meminta saya untuk menjemput Ustadz, agar tinggal di rumah kami, mengingat semua rumahnya ludes," terang Umi Innah.

Pada pukul 14.05 Wita Aji Rum yang didampingi istri tercintanya, Hj. Dewi Wahyuni, dan Calon Wakilnya, Umi Innah sampai di lokasi kebakaran di Kelurahan Penaraga RT 06 RW 02. Langsung menyerahkan bantuan tanggap darurat dan uang tunai. Dan sekaligus meminta keluarga tersebut agar tinggal di Hotel miliknya selama masa tanggap darurat.

Syafruddin mengaku terharu dan berterima kasih atas uluran tangan dari Pasangan Bakal Calon Aji Rum-Umi Inna tersebut.
"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan penawaran rumah tinggal sementara di Hotel Mutmainnah. Sebenarnya, hubungan kami dengan keluarga Umi Innah sangat lama. Bahkan tahun 7 tahun silam, pada tahun 2017 saya diberangkatkan Umroh oleh Keluarga Umi Inna," ucapnya terharu.

Usai memberikan bantuan, Aji Rum dan Umi Inna di minta warga untuk keliling gang di Penaraga. Arak-Arakan panjang terbentuk spontanitas begitu melihat Aji Rum dan Umi Innah masuk gang gang.

" Hidup Aji Rum, Hidup Umi Inna. Pasangan Asli Penaragara, insya Allah akan menang di Penaraga," teriakan Ibu-ibu kompak.

Mendengar ada warga yang kecelakaan, Aji Rum dan Umi Inna pun berjalan kaki sekitar 3 Km me RT 04 menjenguk M. Ali dan memberikan santunan spontanitas.

Kurang lebih dua jam Paslon Aji Rum-Umi Inna berkeliling Penaraga sesuai permintaan warga.
Meski wajah keduanya berhias peluh, namun senyum tetap menghiasai Paslon yang dikenal memiliki Kesolehan Agama dan Kesholehan Sosial ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda