Kapolda NTB Serahkan Bantuan Sosial Ke Warga Saat Kunker di Bima - Reportase Bima

Selasa, 17 September 2024

Kapolda NTB Serahkan Bantuan Sosial Ke Warga Saat Kunker di Bima



Bima, Reportasebima.com.
Kunjungan kerja Kapolda NTB di Kabupaten Bima antara lain diisi Penyerahan Bantuan Sosial Kepala Kepolisian Daerah NTB dalam rangka Nusantara Cooling System di Wilayah Hukum Polres Bima berlalu Selasa (17/9) di Paruga Na’e Kecamatan Woha.

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum dalam arahannya menjelaskan, kunjungan Kapolda beserta para Pejabat Utama (PJU) Polda NTB adalah untuk memberikan apresiasi mengingat meskipun ada dinamika, secara umum situasi Kamtibmas Kabupaten Bima pada saat pemilihan legislatif dan pemilihan presiden relatif baik dan cukup kondusif.

Kapolda dalam sambutannya pada acara yang juga dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.IK.,M.IK, Kapolres Bima Kota AKPB Yudha Pranata S.IK, Unsur FORKOPIMDA, FKUB, Alim Ulama dan Tokoh masyarakat mengungkapkan, di tengah dinamika kriminalitas maupun dinamika politik yang terus meningkat karena memasuki tahun politik, ada beberapa dinamika yang menjadi tantangan bagaimana upaya kita bersama mencari solusi agar masalah yang muncul bisa ditangani dengan baik dan menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

Masyarakat kecamatan Woha khususnya dan Kabupaten Bima pada umumnya diharapkan dapat menyambut Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Pilkada Bupati dan Walikota dalam suasana yang kondusif, dalam arti tercipta situasi kedamaian masyarakat dalam beraktivitas". Ungkap Kapolda.

Sementara itu, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP dalam sambutannya di hadapan Kapolda dan para pejabat utama (PJU) yang mendampingi pada kunjungan kerja tersebut mengungkapkan, meskipun suhu politik di Kabupaten Bima cenderung mengalami peningkatan namun pemerintah daerah dan masyarakat berkomitmen dengan seluruh unsur yang ada untuk mewujudkan Pilkada damai pada tahun 2024.
Dalam empat kali Pilkada langsung yang dilaksanakan di Kabupaten Bima, semuanya berjalan dengan kondusif. Namun demikian, tantangan Pilkada serentak tahun 2024 lebih besar, mengingat pemerintah baru pertama kali melaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kita sangat berharap Pilkada akan berjalan dengan Aman, damai sukses dan sangat berharap berjalan dengan Aman damai dan sukses dan membanggakan bagi kita semua. Harap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga penyandang disabilitas dan penyerahan sejumlah 70 paket kepada warga setempat.



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda