Jembatan Terancam Ambruk Akibat Muatan Truk Pengangkut Sawit Lebihi Kapasitas - Reportase Bima

Kamis, 26 September 2024

Jembatan Terancam Ambruk Akibat Muatan Truk Pengangkut Sawit Lebihi Kapasitas



Kab. Tanah Laut, Reportasebima.com. sejumlah warga Batu Tungku Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan, mengeluhkan aktifitas truk pengangkut kelapa sawit yang lalu lalang melewati jembatan darurat milik Den Sipur. Pasalnya, Truk Pengangkut kelapa sawit tersebut melewati berat muatan yang seharusnya. 

Jum,at, (27/9/2024) warga Batu Tungku mengeluhkan angkutan truk melebihi kaoasitas. Terungkap Truk angkutan kelapa sawit tersebut hanya  bermuatan enam ton saja, tapi faktanya hingga mencapai 12 ton  - 13 ton. Akibatnya jembatan yang di lalui terancam ambruk. 

Warga mengadukan kepada pihak terkait, agar menegur sekaligus menindak tegas. Apalagi, warga sudah seringkali menyampaikan hal ini, tapi selalu ditampik pihak sopir dengan alasan sawit yang diangkut sudah sesuai standar, dan milik Perusahaan PTPN XIII Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang ada di Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan. 

Menurut sejumlah warga, agar hal ini tidak boleh di biarkan demi menjaga kelancaran Kamtibmas di Batu Tungku Kecamatan Panyipatan  Kabupaten Tanah Laut. Dan mendesak menindak tegas oknum yang bermain, memaksakan truk mengangkut melebihi kapasitas. 

Jembatan bisa saja ambruk, karena beban yang melebihi, sehingga pihak APH dan terkait harus segera mengambil langkah langkah sebelum semuanya beresiko dan merugikan pihak masyarakat, karena jembatan tersebut juga menjadi jembatan alternatif aktifitas masyarakat di wilayah tersebut. #

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda