STQ Tingkat Kecamatan Lambu di Ikuti 14 Kafilah Desa - Reportase Bima

Sabtu, 03 Agustus 2024

STQ Tingkat Kecamatan Lambu di Ikuti 14 Kafilah Desa



Bima, Reportasebima.com.
Pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Lambu Tahun 2024, para kafilah dari 14 desa yang ada akan mengikuti enam cabang musabaqah tersebut yaitu Tartil Qur’an, Tilawah Quran, Qiraat Al Quran, Hifzul Quran, Cacat Netra dan Qasidah.

Setelah sebelumnya diawali Pawai Ta'aruf Kafilah dari seluruh desa, Pemukulan Bedug oleh Wakil Bupati Bima H. Dahlan M.Noer yang didampingi Kepala Bappenda Kabupaten Bima, Ruslan S.Sos, Kabag Kesra H. Jubair, S.Ag, Plt. Camat Lambu Muhammad Natsir, S.Adm, beserta Muspika Lambu menandai dimulainya Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Lambu Tahun 2024 yang dihelat di Arena utama Desa Soro.

Pada kegiatan keagamaan yang juga dihadiri, Kepala KUA, Ketua LPTQ, Ketua MUI, Kepala UPT, Kepala Desa, serta Kepala Sekolah Se-Kecamatan Lambu tersebut Wakil Bupati H. Dahlan M. Noer berharap melalui kegiatan STQ ini akan terbentuk Qori dan Qoriah handal yang dapat mengharumkan nama kecamatan Lambu pada ajang STQ tingkat kabupaten, nasional bahkan internasional.

Dihadapan Ketua dan para Anggota Dewan Hakim dan masyarakat Lambu yang hadir, Wakil Bupati meminta agar penyelenggaraan STQ ini sebagai pondasi dalan membentuk masyarakat, terutama generasi muda yang peduli, kreatif, dan senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan. Juga pada saat yang sama mampu mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang qur'ani sesuai dengan visi misi Bima Ramah bidang religius.”. Ungkap Wakil Bupati.

Sebelumnya, Ketua Panitia Syaifullah, SE dalam laporannya memaparkan, sebanyak 140 peserta akan berlomba pada 6 cabang, 14 golongan pada STQ yang berlangsung selama delapan hari dari tanggal 3 sampai dengan 10 Agustus 2024.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bima juga memberikan bantuan alat Marawis dan bantuan uang tunai yang diserahkan secara simbolis kepada Plt. Camat Lambu.



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda