Masyarakat Tuding Kementerian Cekal Langkah Politik PJ. Bupati Syamsir Rahman - Reportase Bima

Kamis, 01 Agustus 2024

Masyarakat Tuding Kementerian Cekal Langkah Politik PJ. Bupati Syamsir Rahman



Kab. Tanah Laut, Reportasebima.com.
Masyarakat Kabupaten Tanah Laut mengaku kecewa dan mempertanyakan sikap di kementerian pusat terkait pilkada di kabupaten Tanah laut propinsi Kalimantan Selatan. Pasalnya, PJ. Bupati Syamsir Rahman tidak juga di non aktifkan dari jabatannya. Padahal bersangkutan sudah mengajukan permohonan pengunduran diri.

Dugaannya, bahwa ada kesengajaan pihak Kementerian tidak juga menonaktifkan PJ. Bupati Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan dari jabatannya. Hal ini, menuai pertanyaan dari sejumlah pihak. Bahkan masyarakat yang menginginkan PJ. Bupati Syamsir Rahman bisa ambil bagian dalam Pilkada di Kabupaten Tanah Laut justru akan terhenti, akibat permohonannya masih di buat mengambang. Sementara waktu persiapan pendaftaran sudah semakin dekat. Dan hal ini sangat di sayangkan.

Masyarakat Kabupaten Tanah Laut sangat berharap Pj. Bupati Syamsir Rahman bisa ikut mendaftar dalam Pilkada 2025 yang sebentar lagi akan di gelar serentak di sejumlah daerah di Indonesia. Syamsir Rahman selama menjabat sebagai PJ. di nilai cukup berhasil dengan kebijakan kebijakan pro rakyat. Terbukti, PJ. Bupati Syamsir Rahman benar benar serius dalam merealiasikan kebutuhan masyarakat. Sebagai contoh nyata, bahwa ada banyak hak hak masyarakat yang sukses di perjuangkan di Kabupaten Tanah Laut. Sehingga banyak yang berharap agar Syamsir Rahman diaspirasikan bisa ikut dalam pencalonan bupati kabupaten tanah Laut.

Sejumlah warga masyarakat, mendesak pihak kementrian pusat agar teliti dan memperhatikan lebih jauh dari aspirasi masyarakat bawah. Jangankan karena ada pesanan politik oknum tertentu, sehingga mengobarkan kepentingan masyarakat yang menginginkan pemimpin yang benar benar yang dikehendaki rakyatnya. Bukan sebaliknya hanya karena ambisi dan hasrat segelintir oknum sengaja menghalkan semua, sehingga menghentikan langkah politik yang lainnya. Bagi masyarakat Kabupaten Tanah Laut, bahwa Pj. Bupati Syamsir Rahman sangat sukses selama menjabat, dan dikenal luas masyarakat akan kearifan dan kebijakannya.
"beliau bener bener terbukti dan sangat serius didalam memperjuangkan hak hak masyarakat Tanah laut propinsi Kalimantan selatan. beliau cukup amanah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya". Puji warga, sembari menunjukan bukti bukti selama menjabat sebagai PJ. Sangat dirasakan oleh warga masyarakat selama menjabat dan sudah banyak hak hak warga yang sudah di bantu serta diperjuangkan.

Masyarakat Kabupaten Tanah Laut Propinsi Kalimantan Selatan sangat menginginkan sekali PJ. Bupati Syamsir Rahman bisa ikut sebagai kontestan dalam Pilkada di Kabupaten Tanah Laut.

Sabir Editor AKJII

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda