Dae Yandi Mendaftar Di Sejumlah Partai Sebagai Bakal Calon Bupati Bima - Reportase Bima

Senin, 06 Mei 2024

Dae Yandi Mendaftar Di Sejumlah Partai Sebagai Bakal Calon Bupati Bima



Bima, Reportasebima.com.
Muhammad Putera Feriyandi, S. IP., M. IP akrab disapa Dae Yandi secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Bima Periode 2024-2029 di lima Partai Politik, pada Senin 6 Mei 2024,. 

Diantaranya, di Partai NasDem, Demokrat, PPP, PDIP dan PKB. Sedangkan untuk Partai Golkar di ketahui memenuhi syarat 20 persen tanpa perlu ada koalisi. 

Tapi mengingat berbagai pertimbangan. Sehingga Ketua Partai Golkar menyarankan Yandi untuk berkoalisi dalam menciptakan pemerintahan yang kuat, stabilitas politik, dan paling utama dalam membangun daerah secara kolaboratif. 

Langkah politik Dae Yandi mendaftarkan diri memastikan Dae Yandi secara resmi menjadi Calon Bupati Bima bukan calon wakil Bupati Bima. Jadi sikap Partai Golkar yang mengusung Dae yandi tentu mengakhiri semua spekulasi dan asumsi dari sebagian orang selama ini terkait kepastian Dae Yandi apakah menjadi Calon Wakil atau Calon Bupati pada Pilkada 2024.

Mengenai siapa Calon pendamping Dae Yandi pada Pilkada 2024, tentu sedang berproses apalagi sedang dinantikan oleh banyak orang, sebab yang berminat untuk menjadi orang nomor dua dari Dae Yandi cukup banyak figur yang di sodorkan. 

Ketua Partai Golkar Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.,M.IP menyatakan bahwa kepastian siapa yang akan menjadi calon Wakil Bupati dari Dae Yandi masih menunggu proses, dinamika dan keputusan politik diinternal Partai Golkar mulai dari DPD Kabupaten, Provinsi dan DPP tentunya.

Terpenting saat ini proses pendaftaran sudah berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Komunikasi yang dibangun dengan beberapa partai Politik cukup cair dan dinamis, semoga kedepan terbangun Koalisi yang solid dan kolaboratif untuk mempermudah perjuangan yang ada. #

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda