RKM Rabadompu Bima JABODETABEK Gelar Bhakti Sosial 2024 - Reportase Bima

Kamis, 11 April 2024

RKM Rabadompu Bima JABODETABEK Gelar Bhakti Sosial 2024



Kota Bima, Reportasebima.com.
Rukun Keluarga Masyarakat Rabadompu Bima Jabodetabek dalam kegiatan rutin LAMBA RASA tahun 2024 kembali menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya, Memberikan bantuan kepada 200 warga duafa dan yatim piatu, jalan sehat menggunakan doorprize dan tasyakuran. 

Dari serangkaian kegiatan tersebut, Jum,at, (12/4/24), Ketua RKM Rabadompu Bima - Jabodetabek, mengawali kegiatan pemberian santunan kepada warga duafa dan yatim piatu, setelah di awali Syafari keliling mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat di Rabadompu. 

Kegiatan yang mengambil tempat di lapangan SDN ex Raba 10 Kelurahan Rabadompu timur, ini di hadiri Sejumlah Pengurus RKM Rabadompu Bima Jabodetabek, PLT. Camat Raba, Kamarudin Lurah Rabadompu Barat, Sudirman, S. Sos, Lurah Rabadompu Timur, Sariman Karim, Ketua LPM, Irawan Jafar, Ketua Ketua RT/RW,  Babinsa/Bhabinkantibmas,Tokoh masyarakat, agama, pemuda dan sejumlah penerima bantuan dari tiga kelurahan, yaitu kelurahan rabadompu barat, timur dan oi fo,o. 

Drs. H. Muslih, M. Si mengatakan, bahwa kegiatan akan terus ditingkatkan sebagai wujud kebersamaan untuk meningkatkan nilai persaudaraan dan silaturrahmi. Maka do,akan agar Allah SWT memberikan kebaikan dan keberkahan dari kegiatan kegiatan Lamba Rasa. 
" Do,akan kami tetap panjang umur dan sehat. Sebaliknya juga dengan bapak ibu keluarga yang ada di kelurahan rabadompu juga tetap sehat dan panjang umur". Cetusnya, dalam sambutan. 

H. Muslih mengaku cukup bangga, atas penerimaan, sambutan dan apresiasi dari keluargaRabadompu Kota Bima yang ada di rantauan bisa  pulang kampung, lamba rasa, sehingga bisa berbuat untuk kampung halaman. Kendati belum banyak, tapi setidaknya semua itu atas ijin Allah SWT. "Kita mesti bersyukur dengan yang ada. Bisa bertemu, cua samada Angi, meci Angi dan karawa Angi". Ucapnya. 

Dari hasil pantauan langsung reportasdbima.com dari lokasi kegiatan, pembagian santunan kepada 200 kaum duafa dan anak yatim piatu, dijumpai cukup di padati keluarga besar masyarakat Rabadompu. 

H. Muslih bersama rombongan disambut dengan Hadrah, dari kediaman orang tua menuju lokasi kegiatan dengan berjalan kaki. Kegiatan yang diketahui tidak bernuansa politik apapun ini, murni kegiatan Bhakti sosial LAMBA RASA RKM RABADOMPU KOTA BIMA - JOBEDETABEK.

Kegiatan dimulai pukul 09. 00. WITA hingga pukul 11. 00 WITA ini, cukup berjalab sukses, aman dan lancar. Di awali dengan pembacaan kallam illahi oleh Qori, Abdillah kamrin Spd, laporan ketua panitia, LAMBA RASA, Sambutan oleh Ketua RKM Rabadompu Kota Bima - Jabodetabek, DRS. H. MUSLIH, MSI, sambutan Camat Raba, Kamaruddin, SPT, dan penyerahan secara simbolis kepada penerima bantuan. 

Informasi yang di endus reportasebima.com. bahwa setelah kegiatan penyerahan santunan, akan berlanjut keesokan hari Sabtu, (13/4/24) akan di laksanakan jalan sehat doorprize dengan 1000 - 3000 peserta masyarakat di tiga kelurahan, Rabadompu barat, timur dan oi fo,o. 

Berikutnya juga akan dilaksanakan tasyakuran di kediaman orang tua H. MUSLIH Kelurahan Rabadompu timur, baru rombongan LAMBA RASA akan balik ke jakarta. # 




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda