Disperkim Kota Bima Gelar Sosialiasi Idenfikasi Perumahan Rawan Bencana di Kelurahan Radom Barat - Reportase Bima

Selasa, 23 April 2024

Disperkim Kota Bima Gelar Sosialiasi Idenfikasi Perumahan Rawan Bencana di Kelurahan Radom Barat



Kota Bima, Reportasebima.com.
Disperkim (Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan) Kota Bima, menggelar Sosialiasi Identifikasi Perumahan di Lokasi Rawan Bencana atau terkena relokasi program tingkat Kota Bima.

Kegiatan mengambil tempat di aula Kantor Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima, Rabu, (24/4/25). Dihadiri Lurah Rabadompu Barat dan Timur beserta staf. Juga dari sejumlah tokoh masyarakat, Ketua LPM, Ketua Ketua RT, Babinsa dan Bhabinkantibmas.

Kegiatan terselenggara dalam rangka mendapatkan data langsung terkait lokasi terdampak bencana. Acara sosialisasi di awali dengan Pengantar Lurah Rabadompu Barat, Sudirman, S. Sos dan Seklur Rabadompu Timur, serta pemaparan sosialiasi idenfitikasi perumahan di lokasi rawan bencana oleh Muhamad Guntur perwakilan Kadis Perkim Kota Bima. 

Tercatat Tahun 2024, Perkim Kota Bina mendapatkan 65 unit jatah bantuan bedah rumah. Dan dari jumlah tersebut akan di bagi di 41 kelurahan. Bedah rumah di maksudkan untuk warga yang berpenghasilan rendah dan juga terdampak bencana. 

Bantuan beda rumah itu diberikan dalam bentuk material, dan tidak berbentuk uang. Jadi, bantuan ini dimaksudkan dalam memenuhi kebutuhan rumah bagi warga yang masih menempati rumah yang tidak layak huni. Demikian dari isi sosialisasi di maksud. 

Liputan reportasebima.com, di peroleh kegiatan berjalan cukup alot, berbagai usulan dan masukan disampaikan oleh peserta sosialiasi, disarankan, Pihak Perkim juga bisa menggandeng Dinas terkait dalam sosialisasi agar saling terhubung dari program yang ada. 

Kegiatan sosialisasi yang dimulai pukul 09. 00 WITA, Daan selesai hingga pukul 12. 00 WITA, berjalan lancar aman dan tertib. 

Kendati sempat dijumpai terjadi ketegangan, dari perbedaan yang ada. Namun pihak Perkim memastikan bahwa sejumlah masukan menjadi catatan sebagai bahan untuk di bahas ditingkat yang lebih tinggi. #


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda