Musrenbang Tingkat RASBAR Perkuat Usulan Pembangunan Tahun 2025 - Reportase Bima

Senin, 25 Maret 2024

Musrenbang Tingkat RASBAR Perkuat Usulan Pembangunan Tahun 2025




Kota Bima, Reportasebima.com.
Musrenbang Tingkat Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Senin, (25/3/24) berlangsung di aula Kantor Kecamatan setempat. 

Kegiatan rutin di setiap awal tahun ini, dalam rangka merencanakan pembangunan keberlanjutan di tahun 2025. Musrenbang menjadi salah satu terobosan kegiatan untuk merencanakan dan mengevaluasi program pembangunan, baik yang sedang berjalan maupun yang akan dilaksanakan. 

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Rasbar di pimpin langsung Camat Rasbar, Hj. Suharni, SE. Dan di hadiri sejumlah Lurah, LPM, Karang Taruna, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas Paruga dan beberapa Pemateri dari Unsur Bappeda, PUPR dan lainnya. 

Kegiatan di buka secara resmi oleh Kepala Bappeda Kota Bima diwakili Sekretarisnya, Arief Rusman Effendi, ST, MT, MSC, didampangi Zainudin, ST. Terungkap, dari Arief Rusman, bahwa sudah banyak bantuan fisik sarana prasarana yang sudah di kerjakan disetiap wilayah. 

Diakui olehnya bahwa cukup banyak usulan yang di sampaikan. Makanya, di dahulukan dari skala prioritas. Dibagi masing masing sedikit dulu. Perhatian kedepan kata Arief, yaitu peningkatan ekonomi, Stunting, keamanan ketertiban, kemiskinan ekstrim, sarana prasarana, bedah rumah penanggulangan bencana,  kesehatan dan lainnya. 

Adapun Tema Musrenbang RASBAR, yaitu, Peningkatan Kualitas SDM Melalui Reformasi Birokrasi dan Penguatan Layanan Publik. 

Hasil liputan langsung reportasebima.com, di jumpai kegiatan, di tutup dengan evaluasi kembali sejumlah usulan dari Musrenbang tersebut tingkat kelurahan untuk di susun dan diajukan ke tingkat Musrenbang Kota Bima yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 

Kegiatan di mulai pukul 15.30 WITA hingga pada pukul 17. 00 WITA. Dan berjalan cukup lancar tanpa kendala.#



 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda