Musrenbang Tingkat Kelurahan Rabangodu Selatan Atensi Khusus Rehab Gedung Aula dan Bantuan Lapangan Voly - Reportase Bima

Kamis, 07 Maret 2024

Musrenbang Tingkat Kelurahan Rabangodu Selatan Atensi Khusus Rehab Gedung Aula dan Bantuan Lapangan Voly



Kota Bima, Reportasebima.com.
Musrenbang Tingkat Kelurahan Rabangodu Selatan Menjadi momentum penting dalam merencanakan pembangunan di tahun 2025. Kegiatan rutin ini, seperti biasa di gelar dalam menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

Jum,at, (8/3/24) dengan mengambil tempat di Kelurahan setempat, acara di hadiri Plt. Camat Raba, Kamaruddin, S.St, Perwakilan Dinas PUPR, Bappeda Kota Bima dan Lurah Rabangodu Selatan. Disamping itu Hadir pula, Ketua LPM, RT/RW, Ketua Karang Taruna, Tokoh masyarakat, agama, PKK, Babinsa dan Bhabinkantibmas.

Acara di awali dengan Pengantar Lurah Rabangodu Selatan, Khairul Amar, menyampaikan, sejumlah program skala prioritas baik akan dilaksanakan tahun 2024, dan merencanakan program untuk tahun 2025. Diantaranya, masalah miskin ekstrim, sanitasi, bedah rumah, drainase/Talut, peningkatan gang jalan dan Stunting.

Disamping itu, juga Gedung Aula menjadi atensi khusus dalam Musrenbang Kelurahan Rabangodu Selatan untuk segera di perbaiki atau di bangun baru. Terungkap, gedung Aulia kelurahan Rabangodu selatan sudah seringkali diajukan dari setiap kegiatan Musrenbang.

Acara yang secara resmi di buka oleh Camat Raba ini di lanjutkan dengan pemaparan sejumlah program di tahun 2025. Disampaikan mutadayyiah, S.hut, MM, ada 8 prioritas, mulai air bersih, pengentasan kemiskinan, penurunan Stunting melalui rembuk kelurahan dan melalui muskel.

Untuk anggaran sendiri masih belum optimal, karena masih tersedot oleh Pemilu dan Pilkada. Jadi pemerintah pusat belum maksimal menganggarkan dari item item kegiatan yang ada. Kendati demikian, pihak Bappeda tetap mengupayakan dari program skala prioritas tetap akan ditindaklanjuti.

Diharapkan agar tidak pesimis, dan tetap menuangkan dalam kesepakatan Musrenbang. Karena itu menjadi dasar untuk di tuangkan dalam perencanaan pembangunan. Disamping itu, disampaikan pula beberapa bantuan masjid/musholah yang mendapatkan anggaran di kelurahan rabangodu selatan.

Berikutnya, Junaidin, ST Sekdis PUPR, menguraikan, bahwa untuk aula kelurahan tetap menjadi atensi. Ada sejumlah program yang akan dikerjakan. Diantaranya, gang jalan dan penataan lapangan voly. Ada paket pembukaan jalan lingkungan.

Diharapkan, bahwa usulan usulan dari Musrenbang akan tetap menjadi perhatian dan pertimbangan serius dari semua yang diusulkan. 

Berdasarkan liputan reportasebima.com di peroleh kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan Rabangodu selatan berjalan cukup alot, aman dan lancar. Diakhir dengan serap aspirasi lewat usul saran dari peserta Musrenbang. #

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda