Musrenbang Kelurahan Rabadompu Barat Fokus Perbaikan Gedung Polindes - Reportase Bima

Kamis, 07 Maret 2024

Musrenbang Kelurahan Rabadompu Barat Fokus Perbaikan Gedung Polindes




Kota Bima, Reportasebima.com.
Musrenbang tingkat kelurahan rabadompu barat kecamatan Raba kota bima, Jum,at, (8/3/24) di gelar di aula Kantor Kelurahan setempat. 

Kegiatan di hadiri Perwakilan Camat Raba, Bappeda, PU, Lurah, Babinsa, Bhabinkantibmas, Ketua LPM, RT/RW, PKK, Karang Taruna, dan TSBK dan sejumlah tokoh masyarakat. 

Diawali menyanyikan lagu Indonesia, pembacaan do,a dan pengantar Lurah Rabadompu Barat, Sudirman, S. Sos, dan sambutan Perwakilan Camat Raba sekaligus membuka secara resmi Musrenbang Tingkat Kelurahan Rabadompu Barat tahun 2024. 

Sry Rahayu, SE mewakili Camat Raba, menyampaikan, bahwa Musrenbang tingkat kelurahan adalah kegiatan rutin setiap tahunnya. Diharapkan dari kegiatan Musrenbang dapat di manfaatkan dengan sebaik baiknya. Jadi, agar bisa di sepakati untuk mengedepankan program skala prioritas. Diharapkan, pihak kelurahan juga dapat selaraskan dengan aspirasi DPRD Kota Bima. 

Hasil Musrenbang, yang di aspirasikan dapat di tindaklanjuti dengan prioritas yang selaras dengan program walikotabima. Salah satunya masalah Stunting. Karena terkait dengan urusan Stunting itu di persiapkan anggaran yang cukup besar. 

Tapi di tahun 2024 anggaran stunting menurun, karena dari sebelumnya kurang di manfaatkan. 

Dari pertemuan Musrenbang tingkat Kelurahan Rabadompu Barat, di peroleh sejumlah usulan dari masalah drainase, rabat beton, bedah/rehab rumah, pembangunan WC individu, pembuatan sumur resapan, pembangunan gedung kantor kelurahan, pembangunan sarana TPA, Pengadaan terop, kursi dan pengadaan speaker. 

Bahkan skala perhatian adalah pembangunan perbaikan polindes dan penurunan Stunting tahun 2024. 

Kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan Rabadompu Barat, dimulai pukul 09. 00 WITA hingga selesai. Diakhiri dengan perencanaan pembahasan usul dan saran. Dan Kegiatan cukup berjalan lancar aman dan sukses. #








Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda