Musrenbang Tingkat Kecamatan Raba Fokus Penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim Tahun 2025 - Reportase Bima

Selasa, 26 Maret 2024

Musrenbang Tingkat Kecamatan Raba Fokus Penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim Tahun 2025



Kota Bima, Reportasebima.com.
Musrenbang Tingkat Kecamatan Raba Kota Bima, Selasa, (26/3/24), di gelar di aula Kantor Kecamatan setempat. Dihadiri sejumlah unsur Muspika.

Kadis PUPR, Kepala Bappeda, Kapolsek Raba & Rastim, Danramil, Para Lurah, Ketua LPM, Perwakilan Pers dan sejumlah Tokoh masyarakat dan agama Se Kecamatan Raba.

Plt. Camat Raba, Kamaruddin, S. Pt, selaku tuan rumah menyampaikan pengantar, bahwa dari aspirasi yang sudah di sampaikan dapat di kawal bersama, sehingga nanti di tingkat Musrenbang tingkat Kota Bima dapat di finalkan.

Beberapa point' dalam kata pengantarnya, Kamaruddin mengusulkan aula Kantor Camat Raba juga bisa menjadi perhatian, termasuk paving block, setelah di hitung kurang enam meter, sehingga dari pengerjaan yang sudah cukup bagus untuk keindahan kantor.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada peserta Musrenbang yang sudah hadir dan memenuhi dari undangan yang ada. Dia, menitip harapan, bahwa kegiatan Musrenbang kecamata raba bisa tetap menjadi skala prioritas dari rencana program pembangunan di tahun 2025, mengingat luas wilayah yang lebih besar dari wilayah lainnya.

"Besar harapan usulan untuk aula kantor camat dan paving block juga bisa menjadi perhatian untuk program rencana kegiatan di tahun 2025". Harapnya.

Selanjutnya, mewakili Kepala Bappeda Kota Bima, Arief Rustaman, MT, M.Sc, menyampaikan, RPJM dan Rencana Program Pembangunan teonakratik, artinya rencana pembangunan harus selaras dan terukur. Misalnya penanganan banjir, harus di hitung dengan cermat dan tepat.

Maka melalui Musrenbang Proses perencanaan pembangunan nanti akan di padukan, dari Musrenbang lima kecamatan. Termasuk pokir pokir dewan juga harus terintegrasi. Musrenbang penting dilaksanakan, untuk kegiatan kemasyarakatan dan kesejahteraan. Musrenbang merupakan wadah untuk mendapatkan langsung aspirasi dari bawah atau butten up. Sebaliknya juga top down.

Sebagai contoh RPJMN, Penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, sarana prasarana dan lainnya. Tandasnya.

Lanjutnya, di tekankan bahwa dari usulan usulan yang ada, khususnya yang kecil kecil dapat di tangani lewat dana kelurahan (Daniel). Arief mengingatkan, agar dari usulan usulan yang ada, dapat di sortir lebih awal dari tingkat Musrenbang kelurahan.

Diakhir pengantarnya, Sekretaris Bappeda Kota Bima, sekaligus membuka secara resmi acara Musrenbang tingkat kecamatan Raba Kota Bima tahun 2023.

Setelah sambutan Sekretaris mewakili Kepala Bappeda, sambutan yang sama juga disampaikan, oleh Kepala PUPR mewakili Sekretarisnya.

Berdasarkan liputan langsung reportase bima.com, di jumpai kegiatan di mulai pada pukul 14. 00 WITA dan berakhir hingga pukul 16. 00 WITA. Kegiatan berlangsung cukup aman, sukses dan lancar. Dan akhir acara, Camat Raba beserta Pemateri dan sejumlah unsur muspika berpose bersama. #


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda