BAZNAS Kota Bima Targetkan Rp. 2,5 M Pengumpulan Zakat Fitrah Tahun 2024 - Reportase Bima

Minggu, 24 Maret 2024

BAZNAS Kota Bima Targetkan Rp. 2,5 M Pengumpulan Zakat Fitrah Tahun 2024



Kota Bima, Reportasebima.com.
BAZNAS Kota Bima Tingkatkan Pengumpulan Zakat tahun 2024. Sosialisasi dan Pencerahan akan pentingnya membayar zakat dilakukan di semua tingkatan UPZ. Baik UPZ Mushollah/Masjid maupun sekolah.

BAZNAS menargetkan, dari serapan Zakat yaitu sebesar Rp. 2,5 M, kendati yang bisa terkumpulka hanya Rp 1,5 M dari target. Kendati demikian dari pengumpulan zakat yang ada, 70 persen dibagikan kembali oleh UPZ Masjid. Sedangkan sisa 30 persen yang masuk di BAZNAS juga di bagikan kepada yang berhak menerimanya. Demikian diungkapkan Nurdin Mansyur, S. Sos, MM Ketua BAZNAS Kota Bima, Senin, (25/3/24) kepada wartawan dalam keterangan persnya.

Dia menerangkan, bahwa untuk kesadaran membayar zakat di Kota Bima melalui BAZNAS sudah mulai meningkat. Hal ini, berkat sosialisasi yang terus dilakukan, serta melihat kinerja BAZNAS selama ini yang begitu eksis menyentuh bantuan langsung kepada masyarakat penerima.

BAZNAS bersama pemerintah akan terus berbuat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bima. "BAZNAS akan ambil bagian secara langsung untuk membantu dan memberikan berbagai bantuan kepada asnaf. Tandasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda