H. Nurdin : "Target Zakat Fitrah 2024 Sebesar Rp. 2,5 M." - Reportase Bima

Rabu, 06 Maret 2024

H. Nurdin : "Target Zakat Fitrah 2024 Sebesar Rp. 2,5 M."



Kota Bima, Reportasebima.com.
BAZNAS Kota Bima menargetkan Rp. 2,5 Milyar dari pemasukan zakat fitrah di tahun 2024. "Kita targetkan di tahun 2024, sebesar Rp. 2,5 M dari pemasukan zakat fitrah". Ungkap H. Nurdin, S. Sos, MM, Kamis, (7/3/24) kepada wartawan saat di temui di Kantornya.

H. Nurdin menyampaikan, bahwa dari pemasukan Zakat Fitrah, H - 7 akan dibagikan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan dengan pembagian sekitar 70 persen, 30 persen perbandingan. Dan Upaya untuk meningkatkan kesadaran membayar zakat lanjutnya, akan terus di tingkatkan oleh Pihak BAZNAS dengan akan turun dari masjid ke masjid.

Pihak BAZNAS Cukup optimis untuk meraih dari target tersebut. Harus disadari bersama, bahwa BAZNAS sebagai lembaga yang bertugas mengumpulkan zakat merupakan lembaga pemerintah yang didirikan untuk mengelola dan memenej semua pemasukan zakat. "Uang zakat itu amanah. Dana umat yang harus di pertanggungjawabkan dunia akhirat". Cetusnya.

H. Nurdin, berharap semoga dari target yang ada bisa tercapai dengan kesadaran dalam membayar zakat. Bila 70 persen Saja dari pengumpulan jumlah masyarakat kota bima, maka itu sudah dari cukup. Maka, di harapkan kepada seluruh masyarakat, bisa membayar zakat di lembaga BAZNAS sebagai lembaga resmi pemerintah. Insyah Allah, dari uang zakat yang di setor sudah pasti akan disampaikan kepada yang berhak menerimanya. #



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda