Rakerda DPD II PAN Kota Bima Putuskan Usung FERY SOFIAN Calon Walikota Bima - Reportase Bima

Kamis, 22 Februari 2024

Rakerda DPD II PAN Kota Bima Putuskan Usung FERY SOFIAN Calon Walikota Bima



Kota Bima, Reportasebima.com.
Pilkada serentak November 2024 tinggal sebentar lagi. Menghadapi momentum penting tersebut, sejumlah Partai Politik mulai menggadang sejumlah figur calon terbaik untuk diusung.

Sebut saja PAN Misalnya sudah di putuskan melalui Rakerda, dan memutuskan mengusung Fery Sofian sebagai Calon Walikota Bima. Hal ini ditegaskan Syamsuri, SH, bahwa sesuai Rakerda DPD II PAN Kota Bima di putuskan Fery Sofian yang juga Ketua DPD II Kota Bima sebagai Calon Walikota Bima. 

Hal ini selaras dengan capaian perolehan suara yang yang dicapai Partai PAN Kota Bima di Pemilu 14 Februari 2024 sebagai Partai Pemenang Pemilu dengan suara terbesar pertama dan jumlah kursi terbanyak yaitu lima kursi. 

"Sebagai partai pemenang pemilu dengan jumlah 5 kursi. Maka Partai PAN Kota Bima sudah bisa dan memenuhi syarat mengusung kandidat calon sendiri. Dan sesuai hasil Rakerda DPD II PAN disetujui saudara Fery Sofian yang diusung sebagai Calon Walikota Bima". Ungkapnya, Rabu kemarin di Kantor DPRD Kota Bima. 

Syamsuri akrab disapa Aba Rian yang juga sekretaris sekaligus Salah satu unsur Pimpinan DPRD Kota Bima, tidak menampik soal kebenaran hasil Rakerda DPD II Kota Bima yang mengusung Fery Sofian sebagai Calon Walikota Bima. Dan keputusan Rakerda sudah diputuskan jauh jauh hari yang nantinya akan diteruskan ketingkat DPP PAN Pusat untuk mendapatkan persetujuan ada dikeluarkan rekomendasi. " Nanti akan diteruskan ditingkat DPP PAN Pusat untuk mendapatkan rekomendasi". Tegasnya. 

Disinggung mengenai, dirinya yang juga ikut disebut dan dibahas sebagai salah satu figur Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Bima, Syamsuri enggan berkomentar, karena baginya sebagai kader partai tetap taat, tunduk dan patuh kepada konstitusi keputusan partai. Tidak boleh lagi ada figur lain, selain dari hasil yang di putuskan. Jadi, soal penyebutan diruang publik itu hal biasa dan wajar saja. Karena politik itu berlaku dinamis, semua bisa berubah tergantung sungguh dari situasi dan perkembangan yang ada. 

Jadi untuk sementara pihaknya akan fokus sebagai anggota DPRD Kota Bima saja dulu. Apalagi saat ini, Partai PAN adalah Partai pemenang pemilu. Maka, banyak hal yang harus dihadapi kedepannya. 

Disamping Partai DPD II PAN Kota Bima ternyata Partai Gerindra juga yang sudah menentukan Calon Walikota Bima yang diusung, yaitu SUDIRMAN, DJ. kendati keputusan ini sudah final, tapi tidak menutup kemungkinan juga bisa berubah. Tergantung sungguh dari sikon yang memberikan keuntungan bagi Partai Gerindra Kota Bima. Hal ini diungkapkan langsung Sudirman DJ, belum lama ini saat di temui di kediamannya Kelurahan Paruga. 

Sudirman DJ, mengaku sudah sangat siap untuk ambil bagian dalam pencalonan Walikota/Wakil Walikota Pilkada November 2024 mendatang. 
"Saya baik moril dan materil sudah sangat siap. Maka tidak ikut sebagai caleg, sehingga bisa mempersiapkan diri untuk maju menjadi calon walikota Bima. Dan putusan rakerda Gerindra mengurus saya sebagai figur calon walikota". Terangnya. 

Sambil meminta doa dan dukungan dari semua pihak, semoga tidak ada yang menghalangi dan merintangi atas maksud dan tujuan tersebut. Tandasnya. #




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda