Ir. HM. RUM Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H di Masjid AN NUR Rabadompu - Reportase Bima

Jumat, 23 Februari 2024

Ir. HM. RUM Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H di Masjid AN NUR Rabadompu



Kota Bima, Reportasebima.com.
Jum,at, (23/2/24) Pengurus Masjid AN NUR Rabadompu melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Miraj Baginda Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H Tahun 2024.

Kegiatan yang di pusatkan di Masjid Besar AN NUR Kelurahan Rabadompu Barat tersebut di hadiri PJ. Walikota Bima, Ir. HM. Rum, MT, dan sejumlah Kepala OPD, para Lurah, Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, LPM, Ketua RT/RW dan Para Jamaah Masjid setempat.

Kegiatan Isra Miraj 1445 H. yang diawali dengan Pembacaan ayat ayat suci Al Qur,an, baru pengantar Panitia, Drs. Jufri, M. Si, yang menyampaikan, bahwa kegiatan kegiatan hari besar Islam, rutin dilaksanakan oleh Pengurus Masjid setiap tahunnya. Baik itu isra Miraj maupun maulid nabi, dan juga hari hari besar Islam lainnya. 

Hal ini, dimaksudkan untuk meningkatkan nilai ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Kendati kegiatan di laksanakan begitu sederhana, tapi terkandung nilai silaturrahmi dan kekeluargaan yang tetap terjaga. Itu semua berkat adanya saling kepercayaan dan kebersamaan, untuk tetap saling mengingatkan dalam hal kebaikan. 

Ucapan terima kasih atas kehadiran PJ. Walikota Bima, Ir. HM. Rum dalam kegiatan Isra Miraj 1445 H bersama seluruh jajarannya adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri. Tidak banyak yang bisa disampaikan, kecuali ucapan terima kasih. Termasuk seluruh undangan yang ada. 

PJ. Walikota Bima, Ir. HM. Rum dalam sambutannya, tidak bosan bosan disetiap menghadiri acara keagamaan mengajak semua yang hadir dan masyarakat, agar tetap memakmurkan masjid. Itu semua dalam rangka meningkatkan nilai ibadah kepada Allah SWT. 

Apalagi, sebentar lagi akan tiba bulan suci ramadhan. Tentu kita harus menyambutnya dengan penuh bahagia dan kegembiraan, karena dibulan suci ramadhan terkandung banyak magfirah dari bulan bulan lainnya. Bulan penuh ampunan, bulan di mana semua doa doa di ijabah oleh Allah SWT, maka di sarankan untuk perbanyak amal ibadah. Juga dibulan ini dosa dosa kita akan diampuni oleh Allah SWT. Sangat Istimewah, maka begitu rugi bila tidak dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, ingatnya. 

Disamping itu, juga PJ. walikota mengingatkan, bahwa selain Pemilu yang baru saja selesai juga kita kembali di hadapkan dengan Pilkada serentak. Maka PJ. Walikota mengajak semua tetap menjaga ketertiban dan keamanan daerah dengan menghindari perbedaan perbedaan yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. Beda pilihan itu biasa, tapi jangan sampai memutuskan tali silaturrahmi dan hubungan kekeluargaan, Terangnya mengakhiri sambutan singkatnya, agar kegiatan kegiatan keagamaan agar terus ditingkatkan. 

Sementara TG. KH. Abdurrahim Haris, dalam isi tausyiahnya di Peringatan Isra Mijra menceritakan kejadian yang begitu luar biasa dari perjalanan Baginda nabi besar Muhammad SAW, yang berjumpa dengan Allah SWT dalam menerima perintah sholat. 

Dalam perjalanan suci Baginda nabi tersebut, berjumpa dengan sejumlah para nabi dari setiap tingkatan langit. Ada peristiwa peristiwa yang tidak mungkin terjangkau dengan logika manusia, tapi begitulah kebesaran Allah SWT. 

Sebagai orang yang bertaqwa dan beriman, maka perjalanan isra Miraj adalah peristiwa dari tanda kebesaran Allah SWT, antara lain dari uraian ceramah agama dalam Peringatan Isra Miraj Baginda Nabi besar Muhammad Saw yang di sampaikan TG. KH. H. Abdurrahim Haris. 

Berdasarkan liputan langsung reportasebima.com, kegiatan di awali dengan sholat isya berjamaah, baru dilanjutkan dengan acara peringatan isra mi'raj Baginda Nabi Besar Muhammad Saw di mulai pukul 19 00 WITA hingga selesai. #





Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda