Kapolres Bima Kota : "Tugas Jurnalis Itu Tiga Investigasi Edukasi dan Kontribusi" - Reportase Bima

Jumat, 26 Januari 2024

Kapolres Bima Kota : "Tugas Jurnalis Itu Tiga Investigasi Edukasi dan Kontribusi"



Kota Bima, Reportasebima.com.
"Jurnalis itu tugasnya tiga, Investigasi, Edukasi dan kontribusi. Investiga yaitu mencari langsung ke sumber dan tempat kejadian. Edukasi, memberikan pendidikan dan pencerahan. Sedangkan kontribusi, yaitu memberikan bantuan dari sekitar yang bernilai manfaat, boleh tenaga juga materil." Ungkap, Kapolres Bima Kota, Yuda Pranata, S. IK, SH, saat Ngopi Bareng dengan Pengurus Ikatan Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII) DPC Bima, Rabu, (25/1/24) di Pondok Kayuan Kelurahan Santi Kota Bima.

Lanjut dari diskusi terungkap dari pertemuan tersebut, bahws Kapolres Bima Kota dengan Pengurus AKJII terlihat begitu mengalir saling bertukar cerita pengalaman dan informasi. Pihaknya, sangat menginginkan sajian berita di Bima lebih banyak positifnya dari pada negatifnya. Sangat bagus, bila di sajikan berita berita yang membangun dan memiliki kesan agar Bima itu begitu aman, indah dan nyaman. Jauh dari keributan.

Kalau itu mampu di ciptakan, maka bima tidak saja menjadi daerah maju, tapi juga ikon daerah percontohan yang menjunjung tinggi persaudaraan dan kebersamaan. Cerita tentang Bima kata Kapolres, bukan saja legenda tentang keras, karena keras itu sendiri mudah di patahkan, tapi Bima itu berkarakter dan kuat. 

Jadi kata dia, ingin sedikit merubah kemitraan yang selama ini sering di gaungkan diubah menjadi persahabatan. Maka teman teman di AKJII sebagai sahabat Polres Bima Kota, bukan sekedar mitra. Karena mitra itu sendiri punya batasan.

" Tapi Sahabat itu tidak akan terputus sampai dunia akhirat". Cetusnya. 

Kapolres Bima Kota yang di dampingi Wakapolres, Kompol Herman, SH, dan Kasat Intelkam bersama anggota cukup terhibur dengan pertemuan bersama Pengurus AKJII DPC Bima, dan sampai tidak ingin bergeser, dari tempat duduknya.Tapi karena waktu yang terbatas, Kapolres ijin pamit dengan mengajak sahabat AKJII untuk saling membantu memajukan daerah Bima. 

Kapolres mengingatkan, agar terus memperkuat silaturrahmi dan persahabatan. Dan bersedia akan menghadiri acara Pelantikan Pengurus AKJII DPC Bima tanggal (5/2/24) di Paruga Nae. 

Disamping itu, juga Kapolres Yuda, akan selalu ada waktu bila berikutnya ingin ngobrol penuh inspirasi (ngopi) bersama. "saya selalu siap, karena itu juga menjadi tugas". Tandasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda