Direktur RSJ Mutiara Sukma dan RS. Mata NTB Sambangi Kelurahan Rabadompu Barat - Reportase Bima

Sabtu, 02 Desember 2023

Direktur RSJ Mutiara Sukma dan RS. Mata NTB Sambangi Kelurahan Rabadompu Barat



Kota Bima, Reportasebima.com.
Sabtu, (2/12/23). Pemerintah Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima mendapat kunjungan Direktur Rumah Sakit Jiwa dan Rumah Sakit Mata NTB. Kehadiran Dua Direktur Rumah Sakit ini dalam rangka sosialisasi sekaligus mengunjungi Kelurahan Binaan dalam rangka kegiatan Jum,at Salam dirangkaikan Hari Jadi PUPR NTB yang di pusatkan di Kota Bima.

Hadir dalam kegiatan ini, Direktur RSJ NTB dr. Hj. Wiwin Nurhasida dan dr. Imam Ubaid Behri Kasi Pelayanan mewakili Direktur RS. Mata NTB. mewakili bersama rombongan di Kantor Kelurahan Rabadompu Barat. Kehadirannya cukup disambut meriah, tidak hanya dari jajaran pemerintah kelurahan, tapi juga dari komponen tokoh masyarakat, agama, ketua RT, RW, Babinsa, BHABINKATIBMAS dan Pengurus PKK Kelurahan setempat.

Kegiatan di awali dengan kata penyambutan dari Lurah Rabadompu Barat, Sudirman, S. Sos. Sambutan Kepala DPPKB Kota Bima, M. IQbal, SKM, MLM, Baru dilanjutkan dengan perkenalan sekaligus sosialisasi dr. Hj. Wiwin Nursida Direktur RSJ Mutiara Sukma dan NTB dan dr. Imam Ubaid Behri dari RS Mata NTB.

dr. Wiwin, menyampaikan tentang gejala gejala kejiwaan yang byk dialami dari kalangan remaja. Jadi korbannya banyak dari kalangan remaja. Sehingga diharapkan ada pengawasan orang tua dari pergaulan, baik itu di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Gangguan kejiwaan itu muncul karena banyak faktor, stress, Bullyan, kecapean, kurang istirahat, tekanan kebutuhan biaya hidup dan lainnya sebagainya. Sehingga hidup ini harus memang byk bahagianya. Semua harus dibawa santai dan tidak terlalu dibawah serius menyebabkan tertekan. Semua harus tetap di syukuri, ujarnya.

Sementara itu, dr. Imam Ubaid Behri, tidak menyampaikan materi, melainkan langsung memeriksa satu persatu mata dari para undangan dengan menggunakan alat. Sejumlah peserta dari undangan begitu antusias untuk mengetahui kondisi kesehatan matanya. dr. Imam yang menggunakan satu ruangan operator di kantor lurah setempat, memeriksa dan memberikan penjelasan sekaligus solusi dari kesehatan mata, agar tetap terawat dan sehat.

Berdasarkan liputan langsung reportasebima.com. dijumpai kegiatan, selain sosialisasi kejiwaan juga di lakukan pemeriksaan mata dari peserta undangan, juga diadakan diskusi dan pose bersama diakhir acara. Kegiatan dimulai pada pukul 09. 00 WITA dan selesai hingga pada pukul 12. 00 WITA, cukup berjalan lancar, aman dan sukses.NR.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda