Wakapolres Bima Kota Apresiasi Masukan RT/RW dan Tokoh Agama Radom Barat di Kegiatan Jum,at Curhat - Reportase Bima

Jumat, 16 Juni 2023

Wakapolres Bima Kota Apresiasi Masukan RT/RW dan Tokoh Agama Radom Barat di Kegiatan Jum,at Curhat



Kota Bima, Reportasebima.com.
Giat polres Bima Kota dengan kegiatan Jum,at Curhat, dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke 77 mendapat sambutan positif.

Seperti yang di gelar diaula Kelurahan Rabadompu Barat, Jum,at, (16/6/23) bersama Ketua Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Tokoh Agama dan Wanita. Dalam kegiatan bertajuk serap aspirasi dan sejumlah problem di masyarakat oleh Jajaran Polres Bima Kota ini mendapat berbagai masukan juga kritikan membangun, sehingga ada keselarasan dalam menciptkan Kamtibmas di Kota Bima.

Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahidin, menjadi pembicara tunggal dalam pertemuan Jum,at Curhat, memberikan berbagai arahan juga menjawab seputar keluhan dari masyarakat, baik menyangkut tindakan perbuatan pidana ringan sedang maupun yang besar.

Beberapa Ketua RT, menyampaikan agar tindakan tindakan pidana ringan dapat diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan. Dan tidak langsung di proses, tapi di kembalikan dulu kepada pihak RT, RW dan Lurah. Semua diawali dulu dari proses yang paling bawah.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolres Mujahidin akan menjadikan catatan penting, untuk diteruskan kepada pimpinan yaitu Kapolres dari berbagai masukan yang ada.

Kegiatan yang dimulai pada pukul, 09. 00 WITA dan berakhir pukul 11. 15 WITA ini cukup berjalan alot dan aman kegiatan juga disertakan sosialisasi Masalah Pencegahan Perdagangan Orang dari Binmas Polres Bima Kota.

Diakhir acara Wakapolres Bima Kota bersama seluruh undangan berpose bersama. Hadir juga dalam kegiatan, Kapolsek Rastim, LPM, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang disuarakan seluruh peserta kegiatan dapat diajukan sebagai bhabinkamtibmas yang mendapatkan penghargaan di momentum hari Bhayangkara dan juga momentum HUT RI tahun 2023.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda