Kakanwil Kemenkumham NTB Ikut Panen Raya di Lapas LOBAR Berharap WBP Semakin Produktif - Reportase Bima

Selasa, 27 Juni 2023

Kakanwil Kemenkumham NTB Ikut Panen Raya di Lapas LOBAR Berharap WBP Semakin Produktif



LOBAR NTB, Reportasebima.com. – Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto ajak seluruh warga binaan asimilasi Lapas Lombok Barat untuk terus berkontribusi dan produktif dalam mengelola lahan pertanian maupun perikanan yang ada di Lapas dalam Panen Raya pada Selasa (27/06).

“Saya berharap para warga binaan terus produktif dan berkembang, kalau bisa terus kembangkan lagi, apalagi lahan di Lapas Lobar ini kan masih luas,” sebut Romi saat ditemui dalam panen raya.

Romi juga meminta Kalapas dan jajaran untuk terus melibatkan warga binaan asimilasi dalam mengelola area pertanian dan perikanan di Lapas Lombok Barat. Hal ini merupakan wujud partisipasi Warga Binaan dalam mendukung program ketahanan pangan Nasional.

Hasil panen raya padi jenis Impari 32 dilahan seluas 1,5 hektare ini, nantinya akan dikeringkan terlebih dahulu sehingga menjadi beras yang berkualitas dan siap dijual ke masyarakat.

Setelah 120 hari masa tanam, hasil panen hari ini nantinya akan dijual ke masyarakat sekitar dan keuntungannya akan digunakan untuk modal dan premi bagi Warga Binaan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB, Herman Sawiran yang turut mendampingi Kakanwil Kemenkumham NTB mengapresiasi dan menyatakan dukungannya terhadap program pembinaan warga binaan di Lapas Lobar.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda