Sangat Meriah, MTQ Tingkat Kelurahan Rabadompu Barat - Reportase Bima

Minggu, 28 Mei 2023

Sangat Meriah, MTQ Tingkat Kelurahan Rabadompu Barat



Kota Bima, Reportasebima. Com .
MTQ Tingkat Rabadompu Barat Berlangsung meriah. Kegiatan di Pusatkan di halaman utama Masjid Besar AN Nur Kelurahan setempat.

Sabtu, (27/5/23) Pembukaan kegiatan dimulai. Camat Raba, di wakili Abdillah, S. Sos, membuka secara resmi MTQ Tingkat Kelurahan Rabadompu Barat. Puluhan peserta tilawah di pastikan ambil bagian dari berbagai mata lomba.

Pembukaan kegiatan di hadiri, Kepala Bappeda Kota Bima, Drs. H. Fahrruradji, MM, Kadis Pariwisata Kota Bima, M. Natsir, M. Pd, Anggota DPRD Kota Bima, Edy Ihwansyah, SE, Lurah, LPM, Ketua Rumah Aspirasi, tokoh masyarakat, agama, wanita dan pemuda serta pengunjung arena MTQ memadati dan cukup meriah.

Kegiatan di awali atraksi hiburan dari siswa siswi SDN 39 dan 26 Kelurahan Rabadompu Barat. Diantaranya, Qasidah rebana, dance islami, puisi, tarian dan lainnya.

Ketua Panitia, Drs. Arifudin menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi serta dukungan seluruh lapisan masyarakat dalam menyukseskan kegiatan MTQ. Acara yang direncanakan di helat tiga hari berjalan lancar, aman dan sukses.

Semua berkat adanya kerjasama dan dukungan dari semua, baik pemerintah kelurahan, panitia juga masyarakat. Dan ini bentuk kepercayaan dan kebersamaan yang luar biasa, ungkapnya.

Drs. Arifudin menyebut, bahwa dana kegiatan MTQ terbesar dari Pemkot Bima, juga swadaya masyarakat. Semua tidak ada kendala. Dan dilakukan berdasarkan hasil rapat kesepakatan dan musyawarah bersama.

Camat Raba, melalui Abdillah, S. Sos, cukup mengapresiasi kegiatan MTQ Rabadompu Barat. Kemeriahannya tidak kalah dari kemeriahan MTQ MTQ lain dari sejumlah kelurahan di Kota Bima. Hal ini membuktikan semangat dan rasa cinta dalam membumikan Al Qur,an di Kota Bima.

Semangat tersebut dinilai begitu selaras dengan kebaikan anggaran dukungan untuk MTQ ditahun 2023. Mudah mudah kedepan semangat dan kebersamaan yang ada bisa di pertahankan dan di tingkatkan.

Berdasarkan liputan langsung dari tempat arena MTQ Tingkat Kelurahan Rabadompu Barat, kegiatan sudah berjalan selama tiga hari. Dan Selasa malam akan di lakukan penutupan sekaligus mengumumkan hasil yang di capai masing masing peserta.

Sebagai tuan rumah Kegiatan MTQ Rabadompu Barat tahun ini adalah RW 05. Sedangkan peraih juara pertama tahun sebelumnya di pegang oleh RW. 04. SEDANGKAN tahun ini akan di umumkan di hari penutupan.



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda