Bappeda Sampaikan Program Kerja Tahun 2023 di Musrenbang Tingkat Kelurahan Penanae - Reportase Bima

Senin, 30 Januari 2023

Bappeda Sampaikan Program Kerja Tahun 2023 di Musrenbang Tingkat Kelurahan Penanae



Kota Bima, Reportasebima.com.
Melanjutkan kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan Penanae, (30/1/23) disampaikan oleh Perencana Bappeda Kota Bima Afif Ridha, S.Kom bertindak menyampaikan capaian program kerja yang sudah dan akan dilaksanakan Tahun 2023. Afif didampingi staf Bappeda Indrajaya, ST dan Alif Ahdy, SE dan Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima Fahad, ST.

Kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan Penanae Kota Bima ini diawali sambutan Ibu Lurah Penanae Nurhayati Azis, dan acara secara resmi di buka oleh Camat Raba, M. Sidik, S. Sos.

JF Perencana Pertama Bappeda menjelaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang merupakan amanat dari undang-undang, dan terkait adanya anggapan bahwa pelaksanaan Musrenbang hanya seremonial belaka, Afif menjelaskan bahwa tidak mungkin mengakomodir semua usulan karena keterbatasan alokasi besaran anggaran belanja daerah untuk program pembangunan yang 'hanya' sebesar 400M per tahun.

Selanjutnya dipaparkan juga sejumlah program pemerintah Kota Bima yang akan dilaksanakan di Kelurahan Penanae Tahun 2023 ini, diantaranya: Pembangunan talud dilingkungan Wenggo, peningkatan jalan lingkungan, pembangunan kantor kelurahan Penanae, pembangunan drainase di RT 02 RW 01, pengadaan 75 unit tangki septik skala individual perkotaan, dan penambahan sumur dalam terlindungi untuk 275 SR.

Kegiatan ditutup dengan diskusi dan penyampaian usulan program prioritas kelurahan Penanae oleh perwakilan warga meliputi, pembangunan drainase, pengadaan alat pertukangan, pembangunan jembatan penghubung di RT 08, pembangunan kembali jembatan Tapa Galah di RT 01, pembukaan jalan penghubung Wenggo-Ntobo, Normalisasi DAM Kechi, pemberdayaan ekonomi kreatif untuk warga yang menganggur dan permasalahan sosial terkait kenakalan remaja.

Turut hadir dalam pertemuan yang dihelat di aula rapat Kelurahan Penanae antara lain, Babinsa dan Babinkantibmas, Ketua LPM, Ketua RT/RW, Ketua PKK dan Kader, dan Ketua Karang Taruna lingkup Kelurahan Penanae.

Informasi di peroleh reportasebima.com. bahwa kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan Penanae dimulai pada pukul 13.00 wita wita hingga selesai berjalan lancar aman dan sukses. Acara di tutup dengan do,a dan berpose bersama. ,.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda