Musrenbang Tingkat Kelurahan Penanae Fokus Pemberdayaan dan Peningkatan Ekonomi Kerakyatan - Reportase Bima

Senin, 30 Januari 2023

Musrenbang Tingkat Kelurahan Penanae Fokus Pemberdayaan dan Peningkatan Ekonomi Kerakyatan



Kota Bima, Reportasebima.com.
Musrenbang Tingkat Kelurahan Penanae Kecamatan Raba Kota Bima, Senin, (30/1/23), resmi digelar. Bertempat di aula kelurahan setempat. 

Hadir sebagai narasumber dari pihak Bappeda, DPUPR dan Camat Raba Kota Bima.  Turut dihadiri dan menjadi peserta LPM, Babinsa, Babinkamtibmas, RT/RW, PKK, Bidan Desa, Karang Taruna dan lainnya. 

Kegiatan Musrenbang diawali laporan Lurah Penanae, Nurhayati Azis, menyampaikan, apresiasi antausiasnya peserta dalam mengikuti Musrenbang. Lurah menyambutnya dengan bangga, dan menyampaikan sejumlah program yang sudah di laksanakan ditahun 2023. Sejumlah program terlaksana cukup baik, di semua sektor. 

Baik perbaikan infrastruktur jalan, talut/drainase, pemberdayaan, bantuan kelompok ukm dan lainnya. Semua terlaksana tanpa ada masalah. Semua berkat adanya kepercayaan dan kebersamaan yang dibangun dari semua komponen yang ada. 

Kegiatan Musrenbang yang di mulai pada pukul, 13.00 wita hingga selesai, disampaikan pula oleh beberapa narasumber program unggulan yang akan dilaksanakan tahun 2024. 

Disarankan program kerja tahun 2024 dapat di prioritaskan yang menjadi kebutuhan mendesak masyarakat. RT/RW adalah komponen yang paling mengetahui kebutuhan yang ada, sehingga dalam menyampaikan usulan bisa di sampaikan yang lebih urgens sesuai keadaan dan kondisi rill yang ada di masyarakat. 

Sedikitnya ada enam program utama yang akan dilaksanakan oleh pemerintah di tahun 2024. Salah satu yang menguras anggaran adalah Pemilu 2024. Tandasnya. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda