Baznas Provinsi dan Kota Bima Sukses Bangun 20 Unit Rumah Layak Huni Warga Tidak Mampu - Reportase Bima

Senin, 16 Januari 2023

Baznas Provinsi dan Kota Bima Sukses Bangun 20 Unit Rumah Layak Huni Warga Tidak Mampu



Kota Bima, Reportasebima.com.
Bantuan 20 Unit rumah layak huni Baznas Provinsi NTB melalui Baznas Kota Bima tahun 2022 akhirnya tuntas dikerjakan. Dan Selasa, (17/1/22) secara resmi sudah di serah terimakan kepada penerima manfaat. 

Bantuan rumah layak huni tersebar di dua kelurahan, yaitu Kelurahan Rabadompu Barat dan Kumbe sudah mulai di tempati.  Penerima bantuan mengaku cukup bahagia dan gembira atas bantuan yang ada. 

Ketua Baznas Provinsi NTB, TGH. Dr. H. M. Said, LC MA bersama Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin, S. Sos MM dan rombongan meninjau langsung rumah layak huni di dua wilayah kelurahan. Diperoleh hasil pengerjaan bantuan yang ada cukup baik dan memuaskan. 

Itu artinya pendistribusian bahan bangunan dan lainnya tepat sasaran. Bantuan ini diharapkan memberikan nilai positif bagi masyarakat dari dana zakat yang dikelola dapat di manfaatkan dan dirasakan oleh warga yang betul betul tidak mampu. Salah satunya yaitu membangun rumah layak huni bagi warga yang tidak mampu. "Alhamdulillah program bantuan ini sukses. Dan insyah Allah kedepan program sama akan terus ditingkatkan". Ujarnya. 

Berdasarkan liputan langsung reportasebima.com, diperoleh Ketua Baznas Provinsi NTB dan Kota Bima beserta anggota mendatangi satu persatu rumah warga layak huni bantuan BAZNAS. Kegiatan kunjungan dimulai sejak pukul, 10. 00 wita hingga pukul 12. 00 wita, di awali dari Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba sebanyak 10 unit baru berlanjut ke wilayah kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur sebanyak 10 unit. 

Dari hasil kunjungan yang ada, semua rumah telah selesai dan tuntas di kerjakan. Semua rata rata sudah ditempati oleh penerima manfaat. Kegiatan berjalan cukup lancar, aman dan tidak ada keluhan. 

Hanya saja usulan warga kepada Baznas, baik Provinsi maupun Kota Bima, agar program bantuan rumah layak huni tidak berhenti, melainkan bisa berlanjut di tahun ini dan berikutnya. NR



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda