Presiden Jokowi dan Ibu Negara Kungker di Bima - Reportase Bima

Rabu, 28 Desember 2022

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Kungker di Bima



BIMA, Reportasebima.com.
Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi kembali berkunjung di Bima.

Lawatannya kali ini disambut meriah  oleh masyarakat Bima. Saat tiba di Bandar Sultan Salahuddin, Rabu (28/12/202). Sekitar pukul 17 19 wita Menggunakan pesawat pribadi.

Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyo, Menteri ATR/BPN Hadi Cahyanto serta sejumlah pejabat negara lainnya.

Kedatangan Presiden Jokowi, Ibu Negara dan rombongan disambut oleh Pangdam IX Udayana, Mayor Jenderal Sonny Apriyanto, Gubernur NTB H Zoelkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer, Walikota Bima HM Lutfi, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Kapolres Bima AKBP Heri Sasongko, Dan Yon C Pelopor Satbrimobda NTB AKBP Zulkarnain dan sejumlah pejabat di Bima lainnya.

Presiden Jokowi dan rombongan disambut dengan tarian adat Bima. Dan langsung menuju penginapan di Hotel Marina Inn Kota Bima dengan iringan dan penjagaan berlapis.

Sepanjang perjalanan dari Bandar udara menuju tempat penginapan Hotel Marina Inn Kota Bima tersebut, ribuan warga yang telah menanti kedatangan Jokowi dan tampak warga berdesakan menyambutnya di sepanjang jalan. Selain itu Presiden Jokowi memberikan sejumlah kaos pada masyarakat sepanjang jalan dari Bandara hingga ke tempat penginapan.

“Selamat datang di Bima, Bapak Presiden Jokowi,” teriak warga.

Berdasarkan informasi, Presiden RI dan rombongan dijadwalkan pada Kamis (29/12/2022) akan meninjau rumah rehab rekon pasca banjir di Desa Tambe Kecamatan Bolo dan akan melihat langsung aktivitas di Pasar Sila Bolo.

Dari tempat tersebut Presiden Jokowi dan rombongan juga dijadwalkan langsung meluncur menuju Kabupaten Sumbawa dalam rangka meresmikan Bendungan di wilayah tersebut.

Saat ini penjagaan VVIP dan situasi penjagaan Presiden RI dan rombongan aparat baik dari unsur TNI, Polri dan lainnya begitu ketat hingga tempat menginap Presiden Jokowi di Hotel Marina Inn Kota Bima juga diberi pengamanan yg super ketat. 

Diketahui Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan dari Provinsi NTB, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Bae-RJ85 sekitar pukul 13.30 WIB. NR. 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda