Rakerda AKJII NTT Sukses di Gelar - Reportase Bima

Selasa, 15 November 2022

Rakerda AKJII NTT Sukses di Gelar



Sumba Timur, Reportasebima.com.
Kamis (10/11/2022), Organisasi Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII) melaksanakan pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) diselenggarakan di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Kegiatan Kajian Jurnalis insan Media yang tergabung dalam AKJII diharapkan bisa terus tumbuh sebagai Organisasi Media yang sehat secara internal dan eksternal. Demikian diungkapkan Sekjen DPP AKJII, Ni Dewi Atikah disela pembukaan Rakerda Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Acara ikut dihadiri Lu Pelindima eselon 3 mewakili bupati sumba timur dan perwakilan delapan (8) Kabupaten di Provinsi NTT yakni perwakilan Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Kabupaten Belu, Kabupaten TTS, Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Sumba Barat, dan Kabupaten SUmba barat daya.

Rapat Kerja Daerah DPC AKJII dilaksanakan di Gedung Ibadah Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Padadita Barat berlangsung lancar sesuai harapan dari panitia pelaksana. Rapat dibuka dengan doa bersama yang di pimpin oleh Pdt. Nafsari Marumata, S.Th yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars AKJII, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera AKJII oleh Sekjen DPP AKJII, Ni Dewi Atikah kepada Ketua DPD AKJII NTT, Romlah Sambuleng dan dilanjutkan acara sampai dengan selesai.

Dalam kutipan sambutannya, Ni Dewi Atikah menghimbau kepada seluruh Anggota tergabung dalam Organisasi Media khususnya anggota organisasi AKJII supaya dapat menjadi suri tauladan dan contoh sebagai seorang Jurnalis di tengah-tengah masyarakat yang bermartabat, santun, dan Jujur sebagai insan Jurnalis yang hadir diantara masyarakat dan pemerintah secara benar. "Saya mengingatkan, agar organisasi ini nantinya menjadi contoh organisasi media khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Provinsi-provinsi lain di Indonesia. Jadi tampilan, tindakan harus berbeda dengan Jurnalis pada umumnya, ujar Ni Dewi Atikah yang juga Sekjen DPP AKJII.
Kemudian Beliau juga menguraikan insan Jurnalis dalam pelaksanaan dilapangan harus membekali dirinya melalui pelatihan-pelatihan dan kajian sesuai ilmu kewartawanannya terkait Jurnalistiknya. Hal ini menurutnya, hasil karya jurnalistik mengacu pada kualitas daripada hasil karya jurnalistik produk dari perusahaan media itu sendiri, sehingga melalui Kajian, narasumber menjadi yakin dan percaya hasil karya jurnalistik se-obyektif yang akan disampaikan kepada masyarakat dan maupun kepada pemerintah.

Pelaksanaan Rakerda di hari ke dua (2) Jum'at tanggal 11 November 2022 pelaksanaan Rakerda DPC AKJII NTT ditutup dengan penyerahan sertifikat dan membagikan sertifikat yang di ikuti 23 peserta. Penyerahan Sertifikat secara simbolis diberikan langsung oleh Ibu Ni Dewi Atikah selaku Sekjen DPP AKJII dan dilanjutkan sampai penutupan acara Rakerda ditutup dengan lancar, aman dan tertib. Ini merupakan kebahagiaan bagi kami, hasil Rakerda DPD AKJII Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa membawa manfaat bagi insan Media dan juga masyarakat maupun pemerintah nantinya. (DPC AKJII Kab. Sumba Tengah, Petrus Keba Pati).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda