Tiga Anggota DPRD Kota Bima Jaring Aspirasi di Rabadompu Barat - Reportase Bima

Jumat, 18 November 2022

Tiga Anggota DPRD Kota Bima Jaring Aspirasi di Rabadompu Barat



Kota Bima, Reportasebima.com.
Tiga anggota DPRD Kota Bima, masing masing M. Amin Partai Golkar, H. Ridwan Mustakim Partai Demokrat dan Edi Ihwansyah Partai PPP. ketiganya turun menjaring aspirasi secara langsung di tengah masyarakat dalam kegiatan reses terakhir tahun 2022.

Kegiatan berlangsung di Rumah Aspirasi Kelurahan Rabadompu Barat, Jum,at, (18/11/22). Dalam kegiatan tersebut hadir Lurah Rabadompu Barat, Budi Fahriansyah, S. Sos, Ketua Rumah Aspirasi, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, Tokoh wanita, Karang Taruna dan Ketua RT/RW. lingkup RW. 02 Kelurahan setempat.

Kegiatan diawali pemaparan berbagai program yang sudah di laksanakan dan direncanakan kedepan di tahun 2022. Terungkap dari Edy Ihkwansyah, bahwa dari program yang sudah di kerjakan untuk wilayah kelurahan rabadompu barat di tahun 2022 lebih banyak fokus di lingkungan nggarobae, seperti pengaspalan, drainase dan perbaikan Talut atau parit. "lewat pokir dan dana aspirasi, saya perjuangkan fokus di nggarobae,". Ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung pukul 19. 30 wita ba da sholat isya ini di ikuti 150 orang, dan berlngsung cukup alot. Berbagai usul saran dari peserta, disampaikan oleh ketua RT dan RW lingkup RW. 02.

Ketua RT. 06 Kelurahan Rabadompu Barat, Bang Nas menyampaikan beberapa usulan, diantaranya gang lingkungan Rato, RT 05 dan RT. 06 untuk di hotmix mengingat jalan gang tersebut sudah dua puluh tahun lebih belum pernah di aspal kembali. Termasuk usulan perbaikan parit dan talut di lingkungannya.

Bang Nas yang juga Pimpinan Media Reportasebima.com, menyampaikan usulan lain, seperti dukungan bantuan masjid an nur Rabadompu barat, perbaikan sepanjang jalan Ir. Sutami yang dinilai olehnya cukup parah.

Bang Nas cukup mengapresiasi kinerja anggota DPRD Kota Bima wakil Dapil I yang cukup cepat merespon setiap usulan masyarakat dan langsung merealisasikannya.

Usulan lain juga datang dari Ketua RW. 02, M. Amin Said dan RT. 07, Edi Sukiawan juga RT. 05, Nahrudin agar bisa menganggarkan buat plesteran tembok Pekuburan Umum Rabadompu. Disamping itu, usulan terpal dan perbaikan terop kuburan. Semua dari usulan yang ada tersampaikan kepada tiga wakil rakyat tersebut.

Tiga Wakil rakyat menanggapi dengan baik dan positif, dari usulan usulan yang ada. H. Ridwan dan Edi Ihwansyah memastikan akan memperjuangkan dari usulan usulan yang ada dengan memperhatikan skala prioritas untuk dianggarkan dalam anggaran perubahan di tahun 2023. "Kita akan perjuangkan di anggaran perubahan". Tegas Ogo dan H. Ridwan. 

Pantauan langsung reportasebima.com, acara diakhiri dengan do,a dan pembagian kursi sebanyak 100 buah dari bantuan pribadi Edy Ihkwansyah untuk tiga RT, yaitu RT. 05, 06 dan 07 dengan masing masing 30 per RT dan 10 buah untuk rumah aspirasi.  




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda