Baznas Akan Bedah 20 Unit Rumah Tidak Layak Huni di Rabadompu Barat dan Kumbe - Reportase Bima

Kamis, 03 November 2022

Baznas Akan Bedah 20 Unit Rumah Tidak Layak Huni di Rabadompu Barat dan Kumbe



Kota Bima, Reportasebima.com.

Bantuan Rumah Layak Huni Program Rumah Layak Huni BAZNAS Provinsi NTB melalui BAZNAS Kota Bima akan segera terealisasi.


Kamis, (3/11/22) Tim Survey Bersama BAZNAS Provinsi NTB, BAZNAS Kota Bima, Lurah, Babinsa dan Bhabinkantibmas melakukan kunjungan dan melihat langsung dari dekat sejumlah lokasi warga di dua Kelurahan, yaitu Kelurahan Rabadompu Barat dan Kumbe yang akan mendapatkan bantuan rumah layak huni.


Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM, menyebut ada 20 warga yang mendapatkan bantuan rumah layak huni yang tersebar di Kelurahan Rabadompu Barat dan Kelurahan Kumbe masing-masing Kelurahan 10 unit dengan nominal sebesar 23 juta/unitnya.


"Tatolnya ada 20 unit Rumah warga di Kota Bima yang akan di bedah melalui program mulia Badan Amil Zakat Nasional hasil kerjasama Baznas NTB dan Baznas Kota Bima dengan nama Program MAHYANI," cetusnya.


Dia menyampaikan, bahwa untuk tahun 2022 ini Baznas Kota Bima bekerjasama dengan Baznas NTB dengan mengucurkan anggaran senilai 460 juta untuk program Mahyani di dua Kelurahan tersebut.


"Insya Allah dalam waktu dekat ini program tersebut akan mulai dilaksanakan dengan mendistribusikan Bahan bangunan berdasarkan kebutuhan". Tandasnya.


Dari hasil survey, diperoleh sejumlah warga yang mendapatkan program mahyani, semua memenuhi syarat untuk di bantu. Insya Allah, program ini akan terus ditingkatkan kedepannya. NR


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda