Iskandar : "Tidak ada Bantuan Dana CSR dalam Event Pacuan kuda" - Reportase Bima

Selasa, 18 Oktober 2022

Iskandar : "Tidak ada Bantuan Dana CSR dalam Event Pacuan kuda"



Bima, Reportasebima.com.
Tidak ada bantuan dana CSR dari PT. Bank NTB Cabang Bima yang diberikan dalam event pacuan kuda. Itu murni dari APBD melalui dinas Pariwisata Kota Bima yaitu sebesar Rp. 275 juta Rp. 600 rupiah setelah di potong pajak dari anggaran awal Rp. 300 juta. Demikian diungkapkan, Wakil Ketua Turnamen Pacuan Kuda, Iskandar H. Ibrahim, Rabu, (19/10/22) di kantornya. 

Iskandar yang juga Pimpinan PT Bank Syariah NTB ini mengatakan, bahwa event pacuan kuda sukses digelar, kendati banyak kekurangan dan kecurigaan dari balik kegiatan tersebut.  maka untuk menghindari asumsi yang ada maka harus di luruskan untuk menghindari Terjadi Konflik interst konflik internal. 

Dana CSR itu kata Iskandar murni kewenangan Pemda daerah yang bisa menggunakannya. Tapi harus diketahui, apakah dana tersebut ada atau tidak. Jadi agar tidak membias kemana mana, bahwa dana CSR itu ada sebesar Rp  100 juta, tapi sudah terpakai habis dari sebelumnya. Dana CSR kita hanya 100 juta pertahun, itupun sudah habis, cetusnya.

Dia menepis bahwa Pimpinan Bank NTB Syariah dalam pengelolaan dan penggunaan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank NTB Syariah yang di anggap tidak transparan dalam pengelolaannya. Itu jelas tidak benar, Karena pemakaian dana CSR ini harus ada persetujuan dan ijin kepala daerah. "Harus ada Tanda Tangan Pak Wali baru CRS bisa cair," terangnya.

Iskandar menjelaskan, bahwa ada 3 Jenis Dana Bantuan di Bank NTB Syariah pertama ada Dana Inisiasi Pemerintah Daerah dan Inisiasi Bank NTB, Kedua Dana Kebajikan untuk Kegiatan Sunatan masal dan lainnya dan Ketiga ada Dana Sponsor. Jadi semua dana yang ada tersebut ada aturan penggunaannya. Jadi tidak serampangan digunakan semau dan seenaknya dari kepala bank. Kalau itu yang terjadi, Maka bank bisa bangkrut. Tandasnya. (RED)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda