Baznas Kabupaten Bima Akan Bedah 25 Unit Rumah Warga Miskin - Reportase Bima

Rabu, 05 Oktober 2022

Baznas Kabupaten Bima Akan Bedah 25 Unit Rumah Warga Miskin



Bima, Reportasebima.com.
Sebanyak 25 Unit Rumah warga miskin di Kabupaten Bima akan di bedah dalam program bantuan BAZNAS Provinsi NTB melalui BAZNAS Kabupaten Bima.

25 Unit Rumah warga miskin tersebut tersebar di dua desa di kabupaten bima yaitu desa nipa dan desa ntonggu. Dua Desa ini berdasarkan data desa miskin dari Bappeda Provinsi NTB.

Saat ini, dari penerima manfaat BEDA RUMAH sedang di verikasi oleh tim yang di bentuk pihak BAZNAS Kabupaten Bima. Demikian di ungkapkan ketua BAZNAS kabupaten bima Drs, H. Zainuddin Kepada Wartawan, Rabu, (5/10/22) via whatupznya.

H. Zainuddin menegaskan, bahwa dari program bantuan BAZNAS provinsi NTB tersebut bukan bantuan bangun baru tapi bedah rumah dengan nominal bantuan sebesar Rp. 18 juta dengan bentuk material.

Bantuan diutamakan warga miskin yang memiliki tanah dan rumah sendiri tidak layak huni, serta tidak sedang bermasalah, foto copy KTP, KK, SPPT atau sertifikat kepemilikan. "Calon penerima manfaat nantinya akan disurvey oleh tim yang di tunjuk pihak BAZNAS kabupaten bima". Cetusnya.

Lanjutnya, bahwa semua data calon penerima manfaat dari dua desa tersebut harus sudah terima paling lambat berkas syaratnya diterima pihak BAZNAS satu minggu kedepan, untuk diperiksa dan di survey, layak atau tidaknya rumah warga tersebut di bedah.

Bila nantinya tidak ada masalah dan dianggap memenuhi kriteria Maka tahapan selanjutnya pihak BAZNAS Kabupaten Bima akan langsung menindaklanjuti untuk dikerjakan dengan mendistribusikan material secara langsung ketempat rumah warga miskin di maksud.

Berdasarkan jadwal dari BAZNAS provinsi ntb, pengerjaan akan dimulai awal November 2022 mendatang "Insya Allah awal November kegiatan bedah rumah akan mulai dikerjakan, ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa penentuan penerima manfaat di dua desa tersebut sangat di tentukan sendiri dari hasil survey lapangan bersama pemerintah desa di sejumlah calon penerima manfaat bedah rumah yang diajukan pihak pemerintah desa. Tegasnya. NR

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda