KH. Abdurrahman Makasar Safari Dakwah di Rutan Raba Bima - Reportase Bima

Kamis, 15 September 2022

KH. Abdurrahman Makasar Safari Dakwah di Rutan Raba Bima



Bima, Reportasebima.com.
Safari Dakwah KH.Abdurrahman Makassar Mengunjungi Lapas/Rutan di Nusa Tenggara Barat. Salah satunya menyempatkan diri singgah di Rutan Bima, Kamis, (15/09/2022). 

Sekitar Pukul 21.30 WITA KH. Abdurrahman memberikan  Tausiyah Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Raba Bima sebagai lawatan serangkaian kegiatan Safari. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Maliki mendampingi KH Abdurrahman Makassar dalam acara Safari Dakwah mengunjungi Lapas/Rutan yang ada di Nusa Tenggara Barat. Sebelumnya setelah singgah di Lapas Dompu dan memberikan Tausiyah, KH. Abdurrahman Makassar tiba di Rutan Bima pada Rabu Malam pukul 21.00 Wita.

Kegiatan diawali dengan laporan Kepala Rutan Bima M. Salehterkait kondisi Pengamanan dan Kondisi Warga Binaan Pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Raba Bima. Selanjutnya Sambutan diberikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Maliki dengan menyapa seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang hadir dalam acara Tausiyah tersebut.

Terakhir acara inti yakni pemberian Tausyah Oleh KH. Abdurrahman Makassar, beliau mengapresiasi semangat para warga binaan yang telah menunggu kedatangan beliau dari sore hingga malam. Baru pertama kali saya memberikan tausyah saat malam hari dari 114 Lapas/Rutan yang telah saya kunjungi dan semangat yang dipancarkan masih sangat terlihat, ucap beliau dalam sambutan awalnya.

Acara Tausyah oleh KH. Abdurrahman Makassar berjalan dengan tertib dan lancar hingga selesai.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru dalam menajalani ibadah dan tuntunan dalam menjalankan kehidupan sehari hari yang lebih baik.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda