Abdul Rahim : "Pemindahan 20 Narapidana Ke Lapas Dompu Aman Tanpa Gangguan" - Reportase Bima

Jumat, 25 Februari 2022

Abdul Rahim : "Pemindahan 20 Narapidana Ke Lapas Dompu Aman Tanpa Gangguan"



Bima, Reportasebima.com.
Sebagai bentuk kesiapan dan komitmen untuk tetap siap dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Kepala KPR Rutan Bima kembali dihadapkan dengan Pemindahan sejumlah Warga Binaan, Narapida dari berbagai latar belakang kasus. Ada 20 Narapidana yang harus dipindahkan dari Rutan Bima Ke Lapas Dompu.

Rabu, (26/02/22) Sekitar jam 05.00 WITA pagi, 20 (Dua Puluh) Orang Narapidana dipastikan aman, sehat dan tidak bermasalah atau tidak terpapar covid 19, sebelum diserahkan Ke Lapas Kelas IIB Dompu.

Demikian diungkapkan Abdul Rahim Kepala KPR Rutan Bima selaku yang diberikan tugas, wewenang dan tanggungjawab. Dan sebelum pemindahan dilakukan, maka pihaknya mengawali dengan kegiatan Apel Kesiapan yang langsung dipimpin olehnya.

Kepala KPR Rutan Bima, Abdul Rahim kepada Reportasebima.com
memastikan para anggotanya akan melakukan pengawalan pemindahan sejumlah narapidana Rutan Bima dengan dibantu oleh satuan personel dari Polres Bima dan Anggota Kodim 1608 Bima.

Menurut Abdul Rahim alias Ama Reho, bahwa eksekusi pemindahan Narapidana dilakukan berjalan cepat dan aman. Pemindahan sejumlah Narapidana dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban akibat dari Over Kapasitas pada Rutan Raba Bima.

Pemindahan Narapidana ke Lapas Kelas IIB Dompu kata Abdul Rahim berjalan aman dan terkendali. Semua berjalan sesuai harapan. Mereka narapidan yang dipindahkan adalah mereka yang memiliki hukuman diatas satu tahun. Dan kegiatan pemindahan narapidana merupakan kali pertama di tahun 20222.

Dan kegiatan pemindahan juga tetap akan dilakukan, bilamana jumlah narapidana melebihi kapasitas. Tandas Ama Reho, KPR Rutan Bima yang dinilai sukses dan memilik aksi cepat dalam menangani setiap persoalan yang ada. NR.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda