PT. BNI Menyediakan Berbagai Jenis Tabungan Sesuai Kebutuhan Nasabah - Reportase Bima

Jumat, 12 Maret 2021

PT. BNI Menyediakan Berbagai Jenis Tabungan Sesuai Kebutuhan Nasabah



Kota Bima, Reportasebima.com. Setiap Bank memiliki kebijakan masing-masing dalam hal fitur dan benefit baik bunga, termasuk biaya suatu produk. Informasi ini sangat penting diketahui karena menjadi salah satu pertimbangan utama memilih produk tabungan.

PT Bank Negara Indonesia(Persero)Tbk menyediakan berbagai jenis tabungan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya. Produk tabungan menjadi salah satu kebutuhan utama saat ini untuk berbagai keperluan dan transaksi.

Biaya Administrasi relative bervariasi sesuai dengan jenis tabungan BNI yang dipilih. Semakin tinggi biaya admin Bank, maka semakin besar layanan yang ditawarkan ke nasabahnya baik yang tabungan perorangan seperti BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, BNI Taplus Muda, BNI Taplus Anak,BNI Tapenas, BNI Simpel, BNI Pandai dan lain lain sesuai kebutuhan nasabah maupun tabungan untuk non Perorangan seperti BNI Giro Perusahaan. Demikian diterangkan Kepala PT BNI Persero Cabang Bima, Dwi Wahjudi kepada Reportasebima.com, Jum,at, (12/3) melalui Press Realisnya.

menurutnya, bahwa Perihal pengenaan biaya pengelolaan kartu debit memang biaya administrasinya sangat bervariasi tergantung jenis kartu debit yang dipilih nasabah saat melakukan pembukaan rekening. Informasi besarnya biaya adminitrasi per jenis kartu debit selalu dijelaskan oleh petugas Customer Service BNI saat nasabah melakukan pembukaan rekening atau penggantian kartu. "Setiap nasabah yang melakukan pembukaan rekening atau penggantian kartu, maka petugas customer service BNI memberikan informasi besarnya biaya administrasi perjenis kartu debitnya". Terangnya. 

Lanjutnya, adapun besarnya biaya administrasi kartu debit yang berlaku saat ini adalah Rp.4.000,- untuk Kartu Silver, Rp.7.500,- untuk Kartu Gold, Rp.10.000,- untuk Kartu Platinum dan Rp.5.000,- untuk Kartu GPN. Semua biaya adminitrasi kartu debit tersebut dikenakan setiap bulan. "Jadi, tidak ada penarikan diluar yang telah ditentukan". Ujarnya. 

Lebih lanjut disampaikan juga beberapa tips aman bagi nasabah BNI dalam bertransaksi melalui ATM BNI, yaitu : mengganti PIN Kartu Debit/ATM secara berkala, jangan menerima pihak yang menawarkan bantuan di ruang ATM, jangan meminjamkan kartu Debit/ATM dan memberitahukan PIN anda kepada orang lain (termasuk petugas bank), hindari mencatat PIN anda dimanapun apalagi di kartu debit dan dompet anda, selalu menutup tombol pinpad dengan tangan pada saat memasukkan PIN di ATM, serta jangan lupa mengambil kembali kartu anda dari mesin ATM. Jika mengalami kehilangan Kartu Debit agar segera memblokir Kartu baik melalui Customer service maupun melalui layanan telepon 24 jam BNI Call 1500046.

Dan bagi nasabah yang sering berbelanja menggunakan Kartu Debit BNI maka periksalah selalu nilai transaksi anda, selalu ikuti keberadaan kartu saat akan digesek, tutup tombol pinpad dengan tangan saat anda memasukkan PIN di EDC BNI, jangan lupa minta kembali Kartu Debit anda, jangan menginformasikan PIN anda kepada siapapun, serta hindari mencatat nomor PIN anda dimanapun itu.

Selain itu bagi nasabah yang sudah terbiasa bertransaksi melalui fasilitas BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI Phone Banking dan juga BNI SMS Banking, maka salah satunya nasabah agar tetap selalu menjaga kerahasiaan PIN, user ID dan Password dalam setiap kali bertransaksi dan melakukan pergantian PIN, Pasword secara berkala.

Sambungnya, bahwa Nasabah BNI dapat memanfaatkan fasilitas notifikasi transaksi agar setiap transaksi yang digunakan dapat selalu terpantau. Melalui notifikasi transaksi maka nasabah BNI dapat selalu terinformasi transaksinya scara realtime melalui sms di no handphonenya, sehingga jika dirasa terjadi transaksi yang tidak seharusnya maka dapat segera dilaporkanke BNI. Jika nasabah BNI membutuhkan informasi dan keterangan terkait lainnya, nasabah dapat menghubungi BNI Call 1500046 atau kunjungi website www.bni.co.id, tandasnya. #

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda