MTQ Tingkat Kelurahan Rabadompu Barat Digelar di Masjid Al Ubudiyah - Reportase Bima

Senin, 01 Maret 2021

MTQ Tingkat Kelurahan Rabadompu Barat Digelar di Masjid Al Ubudiyah



Kota Bima, Reportasebima.com.
Untuk tahun ini pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Rabadompu Barat sangat berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

Biasanya kegiatan selalu dipusatkan di Mesjid Besar AN NUR Rabadompu. Akan tetapi kali ini di gelar di Mesjid Al Ubudiyah Kota Baru Kelurahan setempat.

Senin, (01/03/21) Secara resmi telah dimulai pelaksanaannya. Dan rencana akan dilakukan penutupan pada Selasa, (02/03/21). Pembukaan dan penutupan MTQ Rabadompu Barat juga serentak sama dengan sepuluh kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Raba Kota Bima.

Untuk tingkat partisipasi masih sangat tinggi dan tidak jauh berbeda dari pelaksanaan MTQ sebelumnya. Antausias peserta qori dan qoriah khususnya dari kalangan anak anak tetap tidak bisa dibendung. Jumlahnya tetap banyak dan meningkat.

Panitia mencatat pesertanya mencapai puluhan bahkan ratusan orang. Kendati demikian, MTQ Rabadompu Barat tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid 19.

Ketua Panpel, Yan Ustari Udayana, SE. mengaku bangga dengan kegiatan MTQ Tingkat Kelurahan Rabadompu Barat. Kendati dibuat sederhana karena pelaksanaanya langsung dari dalam Masjid Al Ubudiyah, namun antausias peserta tetap tinggi. Hal ini dapat dilihat dari Pendaftar utusan dari sejumlah RT/RW masing masing.

Dominan peserta dari kalangan anak anak di beberapa TPQ yang ada. Kegiatan kata pak Yan berlangsung aman dan lancar. Serta diupayakan selesai berdasarkan jadwal sudah ditentukan.

Lurah Rabadompu Barat, Budi Fahriansyah, S. Sos menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada warga Kota Baru sebagai tuan rumah MTQ Tingkatan Kelurahan Rabadompu Barat tahun 2021 atas partisipasi dan dukungan yang ada, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Diakuinya, bahwa kegiatan MTQ tahun ini sangat berbeda jauh dari tahun tahun sebelumnya. Hal ini terjadi karena situasi dan kondisi Pandemi yang belum berakhir. Makanya kegiatan dilaksanakan secara Prokes dan terbatas.

Kendati demikian, pihaknya tetap merasa bangga dan terharu atas kerjasama yang baik dan terbangun dari semua komponen yang ada. Sehingga pelaksanaan MTQ TINGKAT KELURAHAN RABADOMPU BARAT tetap meriah dan mewah. NR.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda