Eks Gubernur PTIK Jenderal Farouk Tutup Usia - Reportase Bima

Rabu, 17 Februari 2021

Eks Gubernur PTIK Jenderal Farouk Tutup Usia



Bima, Reportasebima.com.
Siapa yang tidak mengenal sosok Farouk Muhammad. Putra asal Bima yang memiliki segudang prestasi dan penghargaan adalah kebanggaan Indonesia.

Jenderal yang dikenal tegas dan inspiratif ini merupakan putra asli Bima NTB yang cukup membanggakan, karena bukan saja dedikasi dan pengabdiannya yang selalu dikenang. Akan tetapi menjadi motivasi generasi, bahwa dibalik kemauan dan kerja keras serta do,a pasti membuahkan kesuksesan. Dan hal tersebut butuh perjuangan dan pengorbanan.

Kini Sang Jenderal kebanggaan semua tutup usia. Kembali kehadirat Allah SWT. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un telah berpulang ke rahmatulloh Irjen Pol (P) Prof. Dr. Farouk Muhammad (Wakil Ketua DPD RI 2014-2017, Anggota DPD RI Periode 2009-2014 dan 2014-2019 dari Dapil NTB, Serta Guru Besar PTIK). Pada Hari Kamis, 18 Februari 2021, Pukul 03.00 WIB almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Pondok Griya Jakarta Timur.

Meninggalnya, Jenderal Farouk Muhammad membuat kehilangan tokoh pendidik khususnya bidang ilmu kepolisian dan criminal justice system, salah satu konseptor dan pioneer reformasi kepolisian, dan pelaku dan pemikir kebangsaan yang sangat produktif dan penuh dedikasi.

Semua masyarakat Bima berduka atas kabar meninggalnya Jenderal Farouk Muhammad. Do,a dari masyarakat Bima untuk almarhum. Dan Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosa dan kesalahan. Dan Semoga husnul khotimah. Amiiiiin.

Dan kepada keluarga yang ditinggalkan senantiasa mendapatkan kesabaran dan ketabahan dalam menerima ujian dan cobaan yang ada.

DR. Farouk Muhammad adalah tokoh yang tidak tergantikan, karena Nasehat dan Wejangannya cukup memberikan banyak pelajaran untuk dikenang dan diikuti.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, bahwa almarhum jenderal Farouk muhammad akan dikebumikan hari ini juga di Jakarta. Meninggalnya Jenderal Farouk Muhammad membanjiri ungkapan belasungkawa dari keluarga besar yang ada di Bima, Dompu, Sumbawa dan Lombok di NTB Khususnya dan Indonesia Umumnya. Redaksi Reportasebima.com. #

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda