Ketua BAZNAS Kota Bima Pastikan Optimalisasi ZIS Tercapai di Tahun 2021 - Reportase Bima

Senin, 01 Februari 2021

Ketua BAZNAS Kota Bima Pastikan Optimalisasi ZIS Tercapai di Tahun 2021




Kota Bima, Reportasebima.com.
BAZNAS Kota Bima dalam mengoptimalisasi ZIS telah mengucurkan berbagai bantuan. optimalisasi ZIS dilakukan dari semua tingkatan sekolah. Mulai dari SD, SMP hingga ketingkat SMA/SMK.

Dari data BAZNAS Kota Bima dijumpai ada 10 SMA/SMK yang sudah dikunjungi dan telah disalurkan bantuan sebesar Rp. 31 juta. Untuk fakir miskin di dua Kelurahan yaitu Kelurahan Sarae dan lewitaro, sebesae Rp. 24. 400 ribu. Petugas fissabillillah Masjid raya, 28 orang x 250 ribu sebesar Rp 7 juta.

Dan Kegiatan sosial lainnya. Demikian disampaikan H. Nurdin, S. Sos, MM Ketua BAZNAS Kota Bima dalam keterangan persnya.

sudah menjadi program BAZNAS Kota Bima sejak awal untuk melaksanakan kegiatan kegiatan yang ada. Termasuk memberikan perhatian kepada mualaf. Disamping itu, BAZNAS Kota Bima telah mengagendakan untuk 15 sekolah SMP yang juga dikunjungi. Baru berlanjutan ke 77 sekolah dasar. Dan bulan ini pihak sekolah sekolah tersebut akan diundang di salah satu tempat.

Adapun besaran bantuan untuk SMP sebesar Rp 1,5 juta/sekolah. Sedangkan untuk SD yaitu masing masing sebesar Rp. 1 juta/sekolah. Dan insyah Allah, diupayakan dihadiri oleh pihak Pemkot Bima. Optimalisasi ZIS diharapkan maksimal di sejumlah sekolah yang ada. "Kita berharap dari kegiatan yang ada untuk optimalisasi ZIS". Harapnya.

Lanjutnya, bahwa bantuan yang ada sudah tersalurkan di SMA/SMK dengan baik tanpa hambatan dan kendala. Dari program tahunan BAZNAS Kota Bima yang ada diakui olehnya, cukup mendapat apresiasi dan respon yang cukup baik dari semua sekolah yang ada. "Responnya cukup baik dalam penyaluran bantuan yang ada". Tandasnya.

Dia menambahkan, bahwa dari bantuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dalam berzakat berinfaq dan bersedekah di sekolah.

Untuk rencana mendatangi di sejumlah SMP dan SD, pihak BAZNAS akan menyelesaikannya di bulan ini."untuk tingkat SMA/SMK sendiri bantuannya sudah tersalurkan. Dan saat ini pihak BAZNAS sedang mendata jumlah SMP dan SD se Kota Bima. Insyah Allah dalam waktu dekat akan kita salurkan". Tegas Ketua BAZNAS Kota Bima, H. Nurdin, MM kepada wartawan, Selasa, (2/2) di Kantor BAZNAS Kota Bima. NR


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda