DPRD Kota Bima Gelar Bimtek Masa Sidang II Tahun Dinas 2021 - Reportase Bima

Rabu, 10 Februari 2021

DPRD Kota Bima Gelar Bimtek Masa Sidang II Tahun Dinas 2021



Kota Bima, Reportasebima.com. Ketua DPRD Kota Bima ALFIAN Selasa, (8/2/21) Ketua DPRD Kota Bima, INDRA WIRAWAN, S. Adm. Membuka agenda kegiatan BIMTEK DPRD KOTA BIMA masa sidang II tahun dinas 2021. Kegiatan yang berlangsung di hotel Grand Legi – Mataram ini bertajuk “PENINGKATAN KAPASITAS FUNGSI PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD KOTA BIMA”.

Kegiatan BIMTEK DPRD KOTA BIMA berlangsung dari tanggal 08 februari 2021 sampai dengan tanggal 12 februari 2021 dengan agenda kegiatan yang diawali Pembukaan Oleh Ketua DPRD Kota Bima ALFIAN INDRA WIRAWAN, S. Adm, dilanjutkan Sambutan Ketua LPPM, Ketua DPRD Kota Mataram.
Dan Kepala BPSDM Propinsi NTB.

Dalam kegiatan Bimtek Anggota DPRD Kota Bima ini mendapatkan lima Materi yang di bagi dalam tiga sesi acara. Dan dalam kegiatan Bimtek ini Anggota DPRD Kota Bima ini selain dari lembaga pemerintah sebagai pemateri juga melibatkan Pemateri ahli yang memiliki kapabilitas yang tidak di ragukan lagi di bidangnya masing-masing.

Adapun kelima materi yang di peroleh anggota DPRD kota Bima yang melaksakan Bimtek ini antara lain, Materi I SISTEM INFORMASI PEMERINTAH DAERAH (SIPD) RELEVANSI Dan IMPLEMENTASINYA. Pemateri dari BAPEDA – NTB. di laksanakan pada sesi pertama (I). Materi II MEMAHAMI MEKANISME PENYELENGGARAAN MUSRENBANG YANG PARTISIPATIF, Pemateri dari BAPEDA – NTB. di laksanakan sesi pertama (I). Materi III TUGAS DAN FUNGSI PENGAWASAN DPRD. Pemateri PROF. DR. Gatot Dwi Hendro, SH, MH. di laksanakan pada sesi kedua (II). Materi IV POKOK – POKOK PIKIRAN DALAM RENCANA PEMBANGUNAN KOTA BIMA. Pemateri BPSDM NTB. di laksanakan pada sesi kedua (II).
Dan Materi V DINAMIKA KELOMPOK di laksanakan pada sesi kedua (II).

Dari Kegiatan BIMTEK yang di ikuti Oleh Anggota DPRD Kota Bima masa sidang II tahun dinas 2021, bertempat di hotel Grand Legi – Mataram ini masih berlangsung. Hmsdprdkobi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda