Kabag Kesra Kota Bima : "Tahun ini Pelaksanaan MTQ Kembali Digelar" - Reportase Bima

Senin, 15 Februari 2021

Kabag Kesra Kota Bima : "Tahun ini Pelaksanaan MTQ Kembali Digelar"



Kota Bima, Reportasebima.com. Pemkot Bima melalui Bagian Kesra Setda Kota Bima sudah menjadwalkan Kegiatan MTQ untuk tahun 2021. Pelaksanaannya tetap digelar dan diawali dari Tingkat Kelurahan, baru Kecamatan dan dilanjutkan tingkat Kota Bima.

Hal ini berdasarkan rapat kerja daerah atau rakerda, diputuskan kembali dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. "Sesuai hasil rakerda diputuskan MTQ tahun ini digelar oleh Pemkot Bima". tegas Kabag Kesra Setda Kota Bima, H. Sirajuddin, S. Sos, kepada reportasebima.com. Selasa, (16/2) saat ditemui diruang kerja.

Kabag Kesra yang di dampingi Camat Raba, H. Ahmad, S. Ag dan juga Lurah Penaraga, menyebutkan, bahwa MTQ yang digelar akan diawali dari tingkat kelurahan yaitu, direncanakan mulai Minggu depan bulan ini. Sebagai persiapan, kata dia, bahwa pihak lurah dan camat wajib menyurati pihak Satgas Covid 19, sehingga dapat diatur undangan dalam pelaksanaan yang ada berdasarkan Prokes. 

Sesuai jadwal, untuk MTQ tingkat Kelurahan sudah bisa dimulai pelaksanaannya. "Sesuai jadwal MTQ tingkat sudah bisa dilaksanakan". Cetusnya.

Ditanya mengenai kesiapan anggaran kegiatan, Kabag Kesra menjawab, tidak ada masalah, karena anggaran kegiatan MTQ ditingkat Kelurahan sudah dicantumkan dalam Dana Kelurahan (Dankel) tahun 2021. Begitu juga dengan MTQ tingkat Kecamatan sesuai RKA. Sebaliknya untuk MTQ Tingkat Kota Bima, ada dianggaran bagian kesra.

Diterangkan olehnya, bahwa untuk besaran angka kegiatan, untuk tingkat kelurahan sebesar Rp. 30 juta/ kelurahan, tingkat kecamatan sebesar Rp. 85 juta dan tingkat Kota Bima sebesar Rp. 200 juta. "Anggaran ini sudah tersedia dan tinggal dimanfaatkan". Tandasnya. NR. 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda