BAZNAS Kota Bima Salurkan Dana ZIS Konsumtif Ke Fakir Miskin dan Honorer - Reportase Bima

Rabu, 17 Februari 2021

BAZNAS Kota Bima Salurkan Dana ZIS Konsumtif Ke Fakir Miskin dan Honorer



Reportasebima.com.
Rabu, (17/02/21) Badan Amil Zakat Nasional (BASNAZ) Kota Bima kembali menyalurkan bantuan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) kepada fakir miskin dan tenaga honorer yang tersebar di 41 kelurahan SE Kota Bima.


Ketua Baznas Kota Bima H. Nurdin menuturkan, bahwa penyaluran bantuan sudah dimulai sejak selasa kemarin. Dimulai dari wilayah timur yaitu Kelurahan Lelamase dan Nungga. "Dari Selasa kemarin kita sudah turun yang dimulai dari kelurahan Lela Mase dan Nungga. Dan rabu berlanjut ke Kelurahan Lampe dan Kodo," . Ungkapnya kepada wartawan via WhatsApp Kamis (18/02/21).

Diterangkan olehnya, bahwa di Kelurahan Kodo ada 54 orang yang memperoleh bantuan, Lelamase sebanyak 62 orang, nungga, 53 dan Lampe 45 orang. Sehingga total jumlah penerima dari beberapa kelurahan tersebut, bila dijumlahkan penerima dana ZIS sampai hari ini sudah sebanyak 214 orang. Dan nilai memang tidak seberapa, karena hanya Rp.100/orang,". Cetusnya.


Penyaluran bantuan ini, kata H. Nurdin, akan dilakukan setiap bulannya. Dan pihaknya akan mengupayakan semua penerima manfaat di 41 kelurahan dapat diselesaikan secepatnya.

Adapun maksud dari kegiatan penyaluran bantuan ini yaitu, dalam rangka menyalurakan kembali dana zakat dari para mujakir kepada yang berhak menerimanya dengan harapan, agar masyarakat Kota Bima tergugah hatinya untuk sadar akan pentingnya zakat.

Harapannya, lanjutnya, bahwa dana zakat yang ada dapat memberikan kesejahteraan untuk umat.
Ketua BAZNAS Kota Bima, mengaku bangga, karena Penyaluran dana ZIS mendapatkan respon positif dari pihak Walikota dan Wakil Walikota Bima, serta masyarakat atas bantuan yang ada. "Kegiatan ini cukup mendapat apresiasi dari semua pihak. Termasuk kepala daerah karena dapat membantu masyarakat lebih awal. Tandasnya. NR.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda