Para Siswa SDN 39 Rabadompu Barat Antausias Ikuti Proses Belajar Tatap Muka - Reportase Bima

Rabu, 06 Januari 2021

Para Siswa SDN 39 Rabadompu Barat Antausias Ikuti Proses Belajar Tatap Muka




KOTA BIMA, Reportasebima.com. - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mulai menerapkan proses belajar mengajar tatap muka sejak Senin (4/1/2021). Para siswa yang datang ke sekolah tampak antusias mengikut pembelajaran.

Pantauan Reportasebima.com, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 39 Kota Bima Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima nampak siswa siswinya antausias berdatangan ke sekolah. Mereka memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke kelas.

Dan beberapa guru menyambut dengan senyum dan mengarahkan murid muridnya untuk tetap memperhatikan kebersihan diri, ruang kelas dan halaman sekolah. Semangat belajar di SDN 39 Rabadompu Barat begitu tinggi. Hal ini diakui oleh Kepsek SDN 39 Rabadompu Barat, Hj. Suriyati, SPd kepada reportasebima.com. yang melihat semangat para siswa siswi yang mengikuti kegiatan belajar tatap muka setelah lama libur akibat Pandemi. 

Sebaliknya juga dengan para guru mengaku gembira sekolah bisa diaktifkan kembali, kendati kegiatan belajar masih terbatas. Karena Pandemi Masih belum usai. "Walaupun belajarnya hanya beberapa jam saja, tapi kami bersyukur sekolah bisa kembali aktif". Ungkapnya. 

Hj. Suriyati berharap kegiatan belajar tatap muka terus berjalan. Dan semoga Pandemi Covid 19 usai. Menjaga hal hal yang tidak diinginkan di SDN 39, pihak sekolah telah meminta persetujuan komite sekolah dan Walid murid dengan menandatangi surat persetujuan tanda setuju adanya kegiatan belajar tatap muka.

"Alhamdulilah orang tua murid menyetujui dan menyambut gembira kembali aktifnya sekolah". Ujar Kepsek umi Yati sapaan akrabnya. 

M. Saleh Salah seorang guru di SDN 39 Kelurahan Rabadompu Barat mengaku terharu di awal mulainya proses belajar mengajar. pasalnya, rasa kesedihannya terobati karena rindu bertemu para siswi siswi, juga mengajar. Semuanya terbayar dengan dimulai pembelajaran tatap muka. 

Pandemi Covid 19 memang belum berakhir. Tapu setidaknya belajar tatap muka tetap dilaksanakan walaupun terbatas. "Kami bersyukur sekolah bisa kembali aktif dan mengajar. Semoga ini bertahan dan tidak ada halangan". Harap personil 2S inj. NR


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda