Disnaker Akan Gelar Pelatihan Kerja Bagi Pelaku Usaha Kecil di Tahun 2021 - Reportase Bima

Rabu, 13 Januari 2021

Disnaker Akan Gelar Pelatihan Kerja Bagi Pelaku Usaha Kecil di Tahun 2021



Kota Bima, Reportasebima.
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) melalui Badan Latihan Kerja (BLK) Kota Bima mengagendakan Kegiatan Pelatihan kerja untuk warga Kota Bima di tahun 2021.

Pelatihan kerja bertujuan untuk memperkecil angka pengangguran di Kota Bima. Demikian diungkapkan Ir. H. Tafsir kepada wartawan, Kamis, (14/1/21) di ruang kerjanya.

Kata dia, bahwa Pelatihan kerja merupakan program rutin Disnaker setiap tahun. Untuk tahun sebelumnya, ditahun 2020, pihak Disnaker lewat BLKnya telah melaksanakan pelatihan kerja kepada puluhan pemuda nganggur berdasarkan keahliannya. Dan dari hasil pelatihan tersebut mereka mampu membuka usaha mandiri.

Diantara keterampilan yang dibekali adalah tata boga, bengkel las, servis hp dan lainnya. "Mereka yang dilatih dan diberikan peralatan, semua berusaha secara mandiri dan swadaya". Ujarnya.

Lanjutnya, bahwa untuk tahun 2021, peserta kegiatan pelatihan akan ditingkatkan dari jumlah di tahun 2020. Kendati anggarannya sangat berbatas, tetapi tidak menyurutkan semangat Disnaker untuk terus berbuat baik untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Kota Bima.

"Kita akan lakukan dengan terukur sesuai program yang ada. Tandasnya. NR.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda