BAZNAS Kota Bima Telah Salurkan Bantuan Pendidikan Ke 15 SMA/SMK - Reportase Bima

Minggu, 31 Januari 2021

BAZNAS Kota Bima Telah Salurkan Bantuan Pendidikan Ke 15 SMA/SMK



Kota Bima, Reportasebima.com.
Dari tanggal 6 s/d 18 Januari 2021, pihak BAZNAS Kota Bima telah menyalurkan dana sebesar Rp. 65 juta ke 15 SMA/SMK diawal tahun 2021. 

Bantuan tersebut diantaranya di peruntukan bagi sejumlah SMA/SMK dengan rincian untuk bantuan pendidikan sebesar Rp. 3. 100/ sekolah, dengan pembagian, untuk Muhusollah Rp. 1, 5 juta, siswa miskin dan berprestasi Rp. 300 ribu, Amin guru Rp. 300 ribu dan untuk Kepsek Rp. 400 ribu.

Semua anggaran tersebut tersalurkan di 15 SMA/SMK dengan baik tanpa hambatan dan kendala. Dari program tahun BAZNAS Kota Bima yang satu ini, mendapat apresiasi dan respon yang cukup baik dari semua SMA/SMK yang ada Se Kota Bima. "Responnya cukup baik dalam penyaluran bantuan yang ada". Cetusnya.

Disamping itu, juga pihak BAZNAS Kota Bima sedang dalam melakukan pendataan untuk SMP/MTS Se Kota Bima. Sejauh ini tidak ada kendala. Justru, saat ini pihak BAZNAS sedang merencanakan semua sekolah, baik SMA/SMK hingga SMP/MTS Mendapatkan saluran bantuan ini dengan baik dan tepat sasaran. 

Bantuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dalam berzakat berinfaq dan bersedekah di sekolah.

Untuk rencana bantuan di sejumlah SMP, pihak BAZNAS akan mendatangi sedikitnya 21 sekolah SMP Se Kota Bima."untuk tingkat SMA/SMK sendiri bantuannya sudah tersalurkan. Dan saat ini pihak BAZNAS sedang mendata jumlah SMP SE Kota Bima. Insyah Allah dalam waktu dekat akan kita salurkan". Demikian diungkapkan Ketua II, BAZNAS Kota Bima, Drs. H. Lukman, Abdul Majid, SH, MH, kepada wartawan, Senin, (1/2) di Kantor BAZNAS Kota Bima. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda