BAZNAS Kota Bima Akan Salurkan Bantuan Musholah Ke Sejumlah Sekolah - Reportase Bima

Selasa, 05 Januari 2021

BAZNAS Kota Bima Akan Salurkan Bantuan Musholah Ke Sejumlah Sekolah




Kota Bima, Reportasebima.com.
Berbagai program kegiatan di tahun 2021 dari BAZNAS Kota Bima dilaksanakan. Salah satu diantaranya menyalurkan bantuan kepada mushollah di seluruh sekolah yang ada di Kota Bima.

Bantuan tersebut tidak seberapa nilainya. Namun hal ini untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada musholah di semua tingkatan sekolah agar tetap aktif dalam kegiatan dan bimbingan keagamaan untuk siswa siswi. Demikian diungkapkan Ketua BAZNAS Kota Bima, H. Nurdin, S. Sos, MM kepada reportasebima.com, Senin, (4/1/21) di kantornya.

H. Nurdin menyebut besaran bantuan untuk setiap musholah di semua jenjang sekolah, dari SD, SMP hingga SMA sebesar Rp. 1,5 juta/sekolah. "Besar bantuannya hanya sebesar Rp. 1,5 juta saja persekolah". Ungkapnya.

Bantuan ini akan disalurkan dalam waktu dekat, dan lebih dulu diawali dengan menyurati pihak sekolah sebagai pemberitahuan. Mengenai penggunaan dari bantuan ini, pihak BAZNAS menyerahkan penuh kepada pihak sekolah. Terpenting penggunaannya untuk kebutuhan musholah ujarnya.

Lanjut H. Nurdin yang juga mantan Ketua Panwaslu Kota Bima ini, bantuan diberikan juga sebagai dukungan pihak BAZNAS Kota Bima yang sedang gencar mengajak seluruh pihak, utama sekali kaum muslim dan muslimat untuk berinfaq dan bersedekah dari sebahgian rejekinya melalui lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah daerah. "Lembaga yang ditunjuk tersebut adalah BAZNAS Kota Bima". Ujarnya.

Kegiatan infaq dan sedekah juga digelorakan dari sekolah sekolah yang ada di Kota Bima. Dan insyah Allah, dari hasil yang ada, Disamping dikembalikan kepihak sekolah juga dari hasil infaq yang dikumpulkan akan dimanfaatkan oleh BAZNAS Kota Bima untuk disalurkan kepada orang orang yang membutuhkan bantuan.

Diantaranya, fakir miskin, yatim piatu, mualaf, janda janda tua yang tidak mampu, jompo, Usaha kecil warga miskin, bakulan dan lainnya.'"dari hasil infaq dan sedekah tersebut, maka kita berikan kepada mereka yang berhak menerimanya". Terangnya.

Lebih lanjut, diungkapkan, bahwa agar lebih terarah dari pengumpulan infaq dan sedekah, maka pihak BAZNAS Kota Bima membagikan kotak amal dari BAZNAS kesemua sekolah. Soal nilai dari infaq sedekah, berapapun nilainya tidak dipatok. Tergantung sungguh masing masing pelajar dan guru di semua tingkatan sekolah.

Harapannya, dari program ini untuk meningkatkan kesadaran untuk berinfaq dan bersedekah serta meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Tandas H. Nurdin. (NR)








Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda