UPT Puskesmas Penanae Menggelar MMK di Kelurahan Rabadompu Barat - Reportase Bima

Senin, 14 Desember 2020

UPT Puskesmas Penanae Menggelar MMK di Kelurahan Rabadompu Barat



Kota Bima, Reportasebima.com. 
UPT Puskesmas Penanae, Selasa, (15/12) bertempat di aula Kantor Kelurahan Rabadompu Barat menggelar Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) Wilayah Kerja UPT. PUSKESMAS PENANAE Tahun 2020. 

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Penanae, Tim MMK UPT. PUSKESMAS PENANAE, Lurah Rabadompu Barat Kecamatan Raba, Budi Fahriansyah, S. Sos, Ketua LPM, Yan Ustari Udayana, Ketua Ketua RW, RT, BABINSA, BABINKAMTIBMAS, Ketua Penggerak PKK Kelurahan, Kader Posyandu dan lainnya. 

Kabag TU, GUNTUR SKM, dalam materi kegiatan, bahwa kegiatan MMK, dimaksudkan untuk menggali berbagai keluhan masyarakat dan mencari solusi dari persoalan persoalan kesehatan yang ada. 

Tidak banyak yang disampaikan. Hanya menegaskan, bahwa tujuan kegiatan menggali informasi lebih mendalam tentang kesehatan. Juga memprioritaskan masalah masalah yang penting untuk memecahkan solusi dari permasalahan yang ada dengan keterlibatan bersama. " Usahakan dari pertemuan dapat memprioritaskan masalah kesehatan yang ada". Ungkap Iksan Tim MMK. 

Menurut Iksan bahwa ada empat faktor yang mempengaruhi kesehatan di suatu tempat, dua diantaranya mempengaruhi derajat seseorang adalah prilaku dan lingkungan. 

Untuk indeks di Rabadompu barat sendiri dari 12 indikator dijumpai tidak terlalu banyak faktor kesehatan. Hanya saja, memang masih dijumpai adanya beberapa warga yang belum memiliki jamban keluarga. Disamping itu juga kesadaran kebersihan lingkungan masih menurun. 

Bila tidak diperhatikan hal ini akan mudah kata Iksan, mempermudah datangnya demam berdarah. Juga masyarakat harus memperhatikan kebersihan lingkungan. Mencegah hal hal tersebut, tentu dibutuhkan kerjasama dari semua pihak yang ada. Tegasnya. 

Usai penyampaian aspirasi dilanjutkan dengan usul saran dan tanya jawab dari peserta musyawarah. Dari kegiatan MMK yang ada cukup berjalan lancar dan tertib. Dan kegiatan diakhiri dengan doa,a dan penutup. #


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda