Dalam Sepekan Terjadi Dua Kali Aksi Pencurian di Kelurahan Rabadompu Barat - Reportase Bima

Sabtu, 12 Desember 2020

Dalam Sepekan Terjadi Dua Kali Aksi Pencurian di Kelurahan Rabadompu Barat



Kota Bima, Reportasebima.com.
Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Raba dan Rastim Kota Bima. Dalam seminggu ada dua kali terjadi pembobolan rumah warga di Kelurahan Rabadompu Barat.

Akibatnya, bukan saja keresahan yang ditimbulkan, akan tetapi juga mengakibatkan kerugian bagi warga. Pada Kamis malam, (10/12) rumah Ibu Yuli warga RT, 07 RW. 02 dimasuki Pencuri dengan mencokel jendela rumah menggunakan pisau. Kendati aksinya berhasil di gagalkan, karena pemilik rumah berteriak, sehingga mengundang kehadiran warga, namun beruntung pencuri keburu kabur dan berhasil meloloskan diri.

Selang sehari, aksi Pencurian yang sama berhasil membobol Kios milik Alwi warga RT. 03 RW. 01. Akibatnya korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4, 5 juta. Berdasarkan Informasi disamping uang tunai dan Laptop, juga puluhan bungkus rokok berhasil dibawah kabur.

Atas kejadian tersebut, Korban sudah melaporkan secara resmi kepada pihak Kepolisian Polsek Raba dan Rastim. Diperoleh, aparat sudah mengidentifikasi di lokasi TKP.

Babinkantibmas Kelurahan Rabadompu Barat, Bripka Arif Rahmansyah, SH, melalui WA group membenarkan terjadinya aksi pencurian di wilayah Kelurahan Rabadompu Barat sebanyak dua kali kejadian dalam sepekan. Hal ini membuat pihaknya menghimbau agar warga lebih meningkatkan kewaspadaan wilayah serta mengajak RT/RW untuk melakukan penjagaan malam.

Menurutnya, bahwa aksi pencurian boleh dibilang cukup nekat, karena diketahui dilakukan oknum pelaku tidak terlalu malam, yaitu diperkirakan aksinya antara pukul 22. 00 WITA s/d 23.00 WITA, disaat warga masih banyak yang belum tidur.

Lurah Rabadompu Barat, Budi Fahriansyah, S. Sos, kepada wartawan mengaku sudah mengetahui kejadian aksi pencurian di dua tempat, yaitu di RT. 07 RW. 02 dan RT 03 RW. 01 Kelurahan Rabadompu Barat. Pihaknya mengajak jajarannya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Bila diperlukan dilakukan ronda malam, disesuaikan dengan tingkat kerawanan wilayah masing masing RT/ RW.

Lurah Dae Budi mengapresiasi kinerja Aparat Kepolisian Sektor Polsek Raba dan Rastim yang sudah menindaklanjuti laporan pengaduan warga. Semoga kasusnya cepat terungkap dan oknum pelaku cepat tertangkap. Harapnya. (TimR)









Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda