Ketua BAZNAS Kota Bima Rencanakan Program dan Terobosan Baru di Tahun 2021 - Reportase Bima

Kamis, 31 Desember 2020

Ketua BAZNAS Kota Bima Rencanakan Program dan Terobosan Baru di Tahun 2021





Kota Bima, Reportasebima.com.
Tekad H. Nurdin Membawa BAZNAS Kota Bima Semakin Dikenal dan Berjuang Mensejahterakan Umat.

Terobosan demi terobosan baru BAZNAS KOTA BIMA KIAN MENGGEMA dibawah Kepemimpinan H. Nurdin. Salah satunya adalah gerakan infaq dengan menyebarkan Kotak Amal Infaq di sejumlah tempat.

Mulai dari Kantor dan instansi pemerintah, pertokoan dan swalayan hingga ke UMKM Binaan mendorong agar berinfaq dan bersedekah sebagai bekal amal.

Terobosan Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin patut diacungkan jempol. Pasalnya, ajakan berinfaq adalah terobosan baru dalam mengumpulkan dana umat untuk kembali disalurkan kepada yang berhak menerima sesuai tuntunan agama.

Dari anggaran yang ada dan dikelola BAZNAS Kota Bima selama ini, yaitu dari Zakat Fitrah, Profesi dan Bantuan APBD Kota Bima yang nilainya sebesar Rp. 200 juta/tahun. Semoga ditahun tahun berikutnya mengalami kenaikan.

Dana yang terkumpul disalurkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat khusunya kaum duafa, mualaf, fakir miskin, yatim piatu, janda janda tua, jompo menjadi skala prioritas diberikan haknya dari dana yang ada.

H. Nurdin menegaskan, bahwa di tahun 2021 BAZNAS Kota Bima akan ada program dan terobosan baru. Memang anggaran yang ada adalah amanah yang cukup besar untuk ditunaikan di BAZNAS Kota Bima dari hasil Amil, zakat, infaq dan sedekah yang dikeluarkan setiap muslim dan muslimah dan hasilnya akan dikembalikan lagi kepada yang berhak menerima. Jadi, tugas di BAZNAS itu bukan perkara mudah. Karena ada amanah dan tanggungjawab besar," mengelola anggaran di BAZNAS itu adalah amanah besar yang harus ditunaikan". tegasnya.

Disamping itu juga BAZNAS memiliki terobosan lain, seperti membedah rumah warga miskin dari hasil croschek langsung lapangan. Memberi paket sembako memberi modal usaha UMKM warga miskin.

Ditahun 2021, kata H. Nurdin program tersebut akan ditingkatkan lagi dengan program program lain untuk mendukung program yang ada. Seperti mengumpulkan mu,alaf yang memilikj usaha untuk diberikan bantuan dan dukungan dana usaha. Hal ini dimaksudkan sebagai perhatian BAZNAS Kepada para mualaf di Kota Bima. Dan semua kegiatan ada di tahun 2021."kita sudah agendakan berbagai program dan kegiatan untuk dilaksankan tahun 2021". Tandasnya. #

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda