GOW Berbagi Cinta Kasih Dengan Siswa Siswi SLB di Peringatan Hari Ibu Ke 92 - Reportase Bima

Sabtu, 19 Desember 2020

GOW Berbagi Cinta Kasih Dengan Siswa Siswi SLB di Peringatan Hari Ibu Ke 92



Kota Bima, Reportasebima.com. 
Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan SH bersama sejumlah pengurus GOW lainnya, pada Sabtu (19/12) pagi ini, berkunjung ke dua Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Bima yakni SLB Negeri Ranggo Kota Bima dan SLB Kartika Sari Kelurahan Rontu.

Kunjungan silaturahim di SLB dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 yang akan diperingati pada 22 Desember mendatang. Selain dalam rangka peringatan hari ibu ke-92, kunjungan ini sebagai silaturahmi sekaligus juga ingin melihat secara langsung kondisi proses belajar mengajar di SLB. Pada kunjungan tersebut GOW juga berbagi bantuan makanan tambahan untuk para siswa sebagai bentuk cinta kasih jajaran GOW kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus di tengah pandemi covid-19.

Kepala SLB Kota Bima, M Said pada pengantarnya, menyampaikan ungkapan terima kasih dan rasa syukur yang luar biasa atas kunjungan GOW Kota Bima. Berdasarkan laporannya disebutkan bahwa saat ini SLB
yang dipimpinnya mengelola 3 jenjang, SDLB, SMPLB dan SMALB dengan jumlah guru dan tata usaha sebanyak 45 orang.

"Terimakasih atas kunjungan GOW. Ini kunjungan yang luar biasa dan menjadi kebanggaan bagi kami, "ucap Kasek SLB.

Ketua GOW Kota Bima, Ny Jumriah Feri Sofiyan, dalam sambutannya, kunjungan dan anjangsana tujuan utamanya, merekatkan tali silaturahmi. Selain itu kunjungan ini menjadi bentuk kepedulian GOW terhadap keberadaan SLB, dimana sebagai sekolah yang berkebutuhan khusus, SLB adalah sekolah yang perlu dijemput bersama semangat dari para siswanya yang mau belajar layaknya siswa sekolah umum. Ketua GOW Kota Bima juga menyampaikan ucapan terima kasih yang luar biasa kepada jajaran SLB yang telah membantu membimbing, mendidik serta membina para murid yang ada.

"Kami bangga hari ini bisa bersama seluruh jajaran SLB, sungguh dedikasi dan kesabaran dibutuhkan dalam membina anak-anak didik kita. Kami merasa bahagia dapat berbagi dan peduli, Semoga apa yang telah bapak ibu lakukan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,” ucapnya.

Tak lupa diberikannya motivasi kepada anak-anak berkebutuhan khusus di SLB agar tetap percaya diri dan jangan merasa rendah diri atau minder.

"Anak anak harus tetap rajin bersekolah. Jangan pernah putus semangat, tunjukan siswa SLB adalah siswa luar biasa dan cerdas ya," ucapnya.

Diakhir kegiatan, Ketua GOW Kota Bima memberikan bantuan sembako dan uang tali asih, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagai kasih sayang kepada anak-anak kita yang berkebutuhan khusus.

"Semoga bantuan paket makanan tambahan yang dibagikan kepada seluruh siswa dan siswi ini dapat bermanfaat, terutama pada situasi seperti pandemi Covid-19 ini," harap Ketua GOW.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda