Gedungnya Rapuh, Satu Ruang Kelas di SMPN 5 Kota Bima Ambruk - Reportase Bima

Kamis, 03 Desember 2020

Gedungnya Rapuh, Satu Ruang Kelas di SMPN 5 Kota Bima Ambruk



Kota Bima, Reportasebima.com. 
Satu Ruang Kelas di SMPN 5 Kota Bima tiba tiba ambruk. Diketahui Penyebabnya karena gedung tersebut sudah rapuh dan tidak pernah direnovasi. Untung saja, tak ada korban jiwa baik dari kalangan guru maupun siswa pada saat kejadian. "

"Ambruknya beberapa hari yang lalu”. kata Hj. Nurmah kepada reportasebima.com, Kamis, (3/12/2020), diruang kerjanya. 

Lanjutnya, bahwa saat gedung ambruk, diakui kondisi sedang tidak hujan dan angin. Ruang kelas tersebut memang sudah tidak terlalu dipakai selama setahun terakhir karena memang kondisinya sudah sangat rapuh. 

Kondisinya memang mengkhawatirkan bila dipakai untuk KBM, bisa saja roboh saat kegiatan belajar mengajar. Makanya tidak lagi digunakan 

“Itu memang ruang kelas belajar, dari kondisinya sudah ada gejala gedung sudah rapuh, sehingga tidak digunakan lagi sejak beberapa tahun,”. Ungkapnya. 

Alternatifnya, para pelajar di pindahkan ke ruang Kelas lain yang lebih representatif. Dan atas ambruknya satu ruang kelas tersebut sudah diajukan renovasi pada Diknas Kota Bima.  

Bahkan pihak Walikota Bima, HM. Lutfi didampingi Kadis Pendidikan sudah melihat secara langsung kondisi gedungnya pasca ambruknya. Dan sudah memerintahkan agar langsung dianggarkan untuk tahun 2021, agar segera direnovasi. Tandas Umi Nurmah. NR

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda